Tingkatkan Kinerja, Pimpinan Alat Kelengkapan DPD Disahkan di Paripurna

Rabu, 23 Agustus 2017 - 16:54 WIB
Tingkatkan Kinerja, Pimpinan Alat Kelengkapan DPD Disahkan di Paripurna
Tingkatkan Kinerja, Pimpinan Alat Kelengkapan DPD Disahkan di Paripurna
A A A
JAKARTA - Periode pemilihan pimpinan alat kelengkapan DPD sudah dilaksanakan, Selasa (22/8/2017). Diharapkan, pimpinan alat kelengkapan yang telah terpilih, dapat menjalankan tugas secara optimal dan meningkatkan kinerja DPD ke depan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPD, Nono Sampono saat memimpin Sidang paripurna ke-3 DPD Masa Sidang 1 tahun 2017, di komplek parlemen, rabu (23/8/2017).

Dalam Sidang Pripurna tersebut, Pimpinan DPD mengesahkan pimpinan alat kelengkapan yang sudah terpilih pada, Selasa, kemarin.

Dari hasil pemilihan pimpinan Alat kelengkapan (alkel), masih ada beberapa formasi pimpinan alkel yang masih menjadi ketua dan wakil ketua pada alat kelengkapan yang sama.

Untuk Komite I, posisi ketua tetap dipegang Akhmad Muqowam (Jateng), wakil ketua Beny Ramdhani dan Hudarni Rani (Babel). Komite II, ketua Parlindungan Purba (Sumut), wakil ketua Kadek Arimbawa (Bali) dan Aji Mirza (Kaltim).

Komite 3, ketua Fahira Idris (DKI), wakil ketua dr. Delis JH (Sulteng) dan Abdul Aziz (Sumsel). Komite 4, Ketua Ajiep Padindang (Sulsel), wakil ketua Siska Marleni (Sumsel) dan Ayi Hambali (Jabar).

BAP, ketua Abdul Ghaffar Usman (Riau), wakil ketua Ahmad Sadeli Karim (Banten) dan Novita Annakota (Maluku). PPUU, Ketua Gede Pasek Suardika (Bali), wakil ketua Abd Qadir Amir Hartono (Jatim) dan H. Nofi Chandra (Sumbar).

Badan Kehormatan, Ketua Mervin Sadipun Komber (Papua Barat), wakil ketua Hendri Zainuddin (Sumsel) dan Oni Suwarman (Jabar). PURT, Ketua : Letjen TNI Mar. Purn. Nono Sampono (Pimpinan DPD), wakil ketua Budiono (Jatim), Matheus Stefi Pasimanjeku (Malut) dan Sudirman (Aceh).

BPKK, Ketua Intsiawati Ayus (Riau), wakil ketua Bambang Sadono (Jateng) dan M. Asri Anas (Sulbar). BKSP, Ketua Bahar Ngitung (Sulsel), wakil ketua GKR. Ayu Koes Indriyah (Jateng) dan Tellie Gozhali (Babel).

Dalam agenda paripurna tersebut, Pimpinan DPD juga mengesahkan keanggotaan Panmus yang terdiri dari ketua dan wakil ketua alat kelengkapan yang sudah terpilih, dan perwakilan masing masing provinsi yang belum terwakili dari pimpinan alat kelengkapan DPD.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPD, Darmayanti Lubis berharap agar pimpinan alat kelengkapan yang baru terpilih, senantiasa diberikan kelancaran dalam mengemban tugas.

"Saya berharap pimpinan Alat kelengkapan yang terpilih senantiasa diberikan kesehatan, ketegasan, dan kelancaran dalam mengemban tugas negara," pungkasnya.

Di akhir sidang dilakukan penyerahan palu sidang secara simbolis yang diberikan dari Ketua DPD Oesman Sapta kepada Ketua Kelompok DPD Intsiawati Ayus.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8184 seconds (0.1#10.140)