Biodata Welber Jardim, Pemain Keturunan Berdarah Indonesia yang Membela Timnas U-17

Senin, 23 Oktober 2023 - 14:04 WIB
loading...
Biodata Welber Jardim, Pemain Keturunan Berdarah Indonesia yang Membela Timnas U-17
Biodata Welber Jardim banyak dicari publik sepak bola Tanah Air. / Foto: Instagram @welber07official
A A A
JAKARTA - Biodata Welber Jardim banyak dicari publik sepak bola Tanah Air. Dia merupakan pesepak bola keturunan Indonesia-Brasil yang berpeluang membela skuad Garuda Asia di ajang Piala Dunia U-17 2023.

Baru-baru ini, Welber mengungkap tekadnya untuk meraih hasil optimal buat Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Dia pun berharap mendapat dukungan penuh dari pecinta sepak bola Tanah Air dalam kompetisi tersebut.

Lantas, seperti apakah sebenarnya sosok Welber Jardim ini? Untuk mengenalnya lebih jauh, simak ulasan biodatanya berikut.



Biodata Welber Jardim


Welber Jardim menjadi satu dari sekian banyak pemain berdarah Indonesia yang berkarier di luar negeri. Dia memiliki nama lengkap Welberlieskott de Halim Jardim.

Pada latar belakangnya, Welber adalah putra dari eks pesepak bola asal Brasil yang pernah membela Persiba Balikpapan, yakni Elisangelo de Jesus Jardim. Darah Indonesia dimiliki dari sang ibu yang bernama Lielyana Halim.

Mengutip data Transfermartkt, Welber lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada 25 April 2007. Mengacu tahun kelahirannya, dia kini berusia 16 tahun.

Lahir di Indonesia, Welber telah menetap di Brasil sejak usia 5 tahun. Tak berbeda dari sang ayah, dia pun menyukai sepak bola.

Bakat dan potensi Welber telah diasah sejak masuk Palmeiras U-10. Tampil menjanjikan, dia diboyong Santos FC dan bermain untuk tim juniornya.

Saat ini, Welber tercatat sebagai bagian dari Sao Paulo U-17. Bergabung sejak 2022, penampilannya mengolah si kulit bundar menarik perhatian banyak orang, tak terkecuali pihak timnas Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)