Skill Academy by Ruangguru Akan Sumbangkan Seluruh Pemasukan dari Program Kartu Prakerja untuk Penanganan COVID-19

Rabu, 05 Agustus 2020 - 10:03 WIB
loading...
Skill Academy by Ruangguru Akan Sumbangkan Seluruh Pemasukan dari Program Kartu Prakerja untuk Penanganan COVID-19
Ruangguru turut berkontribusi membantu masyarakat Indonesia menyumbangkan seluruh pemasukan Skill Academy sebagai mitra resmi platform digital di Program Kartu Prakerja.
A A A
JAKARTA - Ruangguru mengumumkan bahwa Skill Academy by Ruangguru akan menyumbangkan seluruh pemasukan Skill Academy sebagai mitra platform digital Program Kartu Prakerja kepada negara, melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), untuk membantu penanganan pandemi COVID-19.

Hingga saat ini, Ruangguru belum menagihkan pembayaran apapun kepada pemerintah terkait Program Kartu Prakerja. Proses rekonsiliasi transaksi dengan PMO perlu dilakukan terlebih dahulu sebelum memproses penagihan. Setelah pembayaran diterima dan dipotong oleh pajak sesuai dengan peraturan yang berlaku, seluruh pemasukan Skill Academy melalui Program Kartu Prakerja yang terjadi pada platform digital kami selama Gelombang 1 hingga Gelombang 3 akan disumbangkan kepada negara, melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

“Di masa sulit pandemi COVID-19, kami dari Ruangguru ingin turut berkontribusi membantu masyarakat Indonesia. Kami memutuskan untuk menyumbangkan seluruh pemasukan Skill Academy sebagai mitra resmi platform digital di Program Kartu Prakerja, dari awal program dimulai hingga saat ini, kepada Negara, untuk membantu penanganan pandemi COVID-19. Kami telah melayangkan surat resmi kepada BNPB yang menjelaskan tentang niat baik kami,” ucap Belva Devara, Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru.

Dengan adanya donasi ini, seluruh biaya yang selama ini dikeluarkan untuk Program Kartu Prakerja menjadi tanggungan Ruangguru, termasuk biaya produksi kelas pelatihan, tunjangan instruktur pelatihan, pembangunan infrastruktur daring yang memadai bagi peserta program, layanan konsumen, dan aspek kepentingan usaha lainnya. Hingga saat ini, tercatat ada 310.970 peserta yang memanfaatkan kelas pelatihan Skill Academy di Program Kartu Prakerja selama Gelombang 1 hingga Gelombang 3.

Perlu diketahui bahwa selama berjalannya Program Kartu Prakerja, sejak awal dimulainya program hingga saat ini, Skill Academy sebagai mitra resmi platform digital juga menerapkan kebijakan komisi 0 persen kepada seluruh mitra lembaga pelatihan di platform digital Skill Academy, dengan tujuan mendukung ekosistem pelatihan di Indonesia.

Dalam semangat mendukung pelaksanaan pembelajaran jarak jauh selama masa pandemi COVID-19, Ruangguru juga turut memberikan layanan gratis ruang kelas, yaitu sistem kelola pembelajaran jarak jauh, kepada seluruh sekolah di Indonesia. “Semoga layanan ini dapat membantu jutaan guru dan pelajar dalam meningkatkan efektifitas belajar mengajar selama pelaksanaan PJJ di masa pandemi,” tutup Belva.

Skill Academy by Ruangguru adalah platform pelatihan online dan offline bersertifikat terbesar di Indonesia. Melalui situs dan aplikasi, tersedia ratusan kelas pelatihan secara daring dalam bentuk video belajar dengan topik seperti pengembangan diri, persiapan tes, pemasaran, teknologi dan software, serta bisnis dan keuangan. Seluruh kelas daring di Skill Academy by Ruangguru diajarkan oleh pakar industri terpilih dan dapat diakses seumur hidup setelah pembelian.

Temukan pula berbagai opsi lokasi pelatihan offline berkualitas dan terakreditasi di seluruh Indonesia di Skill Academy by Ruangguru. Skill Academy dikembangkan oleh Ruangguru, perusahaan penyedia layanan pendidikan berbasis teknologi terbesar di Asia Tenggara, yang telah melayani lebih dari 17 juta pengguna di Indonesia.

Skill Academy by Ruangguru kini bisa diakses melalui situs www.skillacademy.com atau aplikasi mobile yang dapat diunduh melalui Google Play Store di perangkat masing-masing.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)