7 Rekomendasi Donghua yang Bisa Jadi Tontonan Seru Penyuka Anime

Minggu, 22 Oktober 2023 - 23:43 WIB
loading...
7 Rekomendasi Donghua yang Bisa Jadi Tontonan Seru Penyuka Anime
Donghua tidak melulu berkisah tentang latar kerajaan dan perebutan kekuasaan. Masih banyak donghua yang punya cerita tentang petualangan seru di dunia nyata. (Foto: Viki)
A A A
Donghua atau animasi China bisa menjadi tontonan alternatif bagi penyuka anime. Donghua hadir dalam dua bentuk, yaitu dengan 3D dan 2D, seperti kebanyakan anime. Masing-masing bentuk ini punya keunggulan dan kekurangan.

Bagi penyuka animasi 2D, donghua punya banyak judul yang bisa dinikmati. Donghua ini juga tidak melulu berfokus pada cerita dengan latar belakang kerajaan dan aksi bela diri yang mempesona. Banyak di antaranya yang tampil dengan cerita berbeda dengan ltar belakang dunia modern.

Donghua juga tidak melulu menampilkan cerita tentang konflik perebutan kekuasaan dan cinta. Banyak di antaranya yang punyac cerita seru berlatar isekai atau penjelajahan waktu atau pun dunia hantu. Semua donghua ini menawarkan sesuatu yang berbeda dari cerita anime. Apa saja donghua seru yang bisa kalian coba sebagai alternatif tontonan? Simak rekomendasinya berikut!



7. Twin Spirit Detectives

7 Rekomendasi Donghua yang Bisa Jadi Tontonan Seru Penyuka Anime

Foto: Tumblr

Twin Spirit Detectives bisa dicoba ditonton bagi mereka yang suka cerita detektif yang diselingi hal-hal mistis. Serial ini berfokus pada dua anak kembar, Sun Xiaotu dan Sun Xiaohu. Keduanya adalah unit investigator paranormal yang sangat sukses.

Di sebagian besar waktu, mereka bisa memisahkan pekerjaan dan kehidupan pribadi mereka. Tapi, itu jadi mustahil ketika mereka jadi target hantu. Di saat mereka lebih terjerat di dunia hantu, mereka harus menjawab pertanyaan tentang apa yang diinginkan para hantu dan rahasia yang mereka sembunyikan.

6. Link Click

7 Rekomendasi Donghua yang Bisa Jadi Tontonan Seru Penyuka Anime

Foto: Slash Film

Ketika perjalanan waktu terlihat mulai terasa usang, Link Click muncul untuk membuktikan kalau sentimen itu salah. Donghua ini menampilkan trio pengusaha muda yang punya kemampuan melakukan penjelajahan waktu untuk mendapatkan uang, dan menciptakan masalah. Meskipun, mereka tidak sengaja melakukan hal yang bisa menyebabkan mereka kesulitan.

Lu Guang jauh lebih berhati-hati tentang kemungkinan konsekuensi perjalanan waktu melalui foto-foto lama yang dibawa klien mereka. Rekannya, Cheng Xiaoshi benar-benar melompat ke masa lalu ke titik di mana foto itu diambil dan merasuki tubuh subjek sebentar saja. Meskipun dia seharusnya hanya menjadi pengamat, pendiriannya yang lebih tegas tentang tanggung jawab mereka kepada klien tidak hanya ancaman bagi bisnis, tapi juga bagi waktu dan kehidupan mereka.

5. Rakshasa Street

7 Rekomendasi Donghua yang Bisa Jadi Tontonan Seru Penyuka Anime

Foto: X

Rakshasa Street punya kisah yang mirip anime Drifters. Donghua ini berlatar di sebuah dunia seperti akhirat dan punya banyak cerita menarik di dalamnya. Rakshasa Street adalah satu dari banyak gerbang di mana yang hidup dan yang mati bertemu.

Setiap gerbang itu dikendalikan seorang Jenderal Requiem, orang yang bisa memanggil roh sosok sejarah tertentu. Rakshasa Street dijaga Jenderal Cao Yan Bing dan anak magangnya, Xia Ling. Bersama, merekaa bekerja untuk mejaga Rakshasa Street dari berbagai sosok jahat.

4. Mo Dao Zu Shi

7 Rekomendasi Donghua yang Bisa Jadi Tontonan Seru Penyuka Anime

Foto: Live Journal

Mo Dao Zu Shi merupakan judul donghua yang lumayan tersohor. Serial ini berkisah tentang Wei Wuxian, seorang penanam yang ingin mencapai Xian, kondisi abadi dan berkuasa. Tapi, dia malah jatuh ke jalan gelap dan sesat sampai dia harus dilumpuhkan. Orang yang melumpuhkannya adalah sekutu terdekatnya.

Setelah 13 tahun berlalu, dia bereinkarnasi. Dia bertemu lagi dengan mantan teman sekelasnya, Lan Wangji. Keduanya pun berpetualang ke dunia misteri spiritual, yang sering melibatkan melawan hantu, iblis, dan penanam lain. Lewat petualangan itu, keduanya mengembangkan ikatan yang tidak bisa dipatahkan.

3. The Daily Life of the Immortal King

7 Rekomendasi Donghua yang Bisa Jadi Tontonan Seru Penyuka Anime

Foto: Netflix

The Daily Life of the Immortal King berlatar masa modern. Donghua ini berfokus pada seorang cowok bernama Wang Ling, yang hanya ingin menjalani hidup sebagai anak SMA biasa. Tapi, dia punya kekuatan spiritual besar yang kalau tidak sengaja dilepaskan bisa menghancurkan dunia.

Untuk melawan kekuatan itu, dia menggunakan jimat penekan. Tapi, kekuatan jimat itu kemudian mulai bangkit dan tidak butuh waktu lama sebelum jimat itu pecah seluruhnya. Wang Ling dan ayahnya harus segera menemukan cara untuk mencegahnya.

2. Full-Time Magister

7 Rekomendasi Donghua yang Bisa Jadi Tontonan Seru Penyuka Anime

Foto: IMDb
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)