Inilah Zikir Asmaul Husna yang Dapat Mendatangkan Rezeki

Minggu, 22 Oktober 2023 - 12:10 WIB
loading...
Inilah Zikir Asmaul Husna yang Dapat Mendatangkan Rezeki
Salah satu Asmaul Husna atau nama-nama Allah yang baik dan indah sesuai sifatnya adalah Al Ghaniyyu yang artinya Yang Mahakaya, kata Asmaul Husna ini dapat dijadikan zikir yang bisa mendatangkan rezeki. Foto ilustrasi/ist
A A A
Salah satu Asmaul Husna atau nama-nama Allah yang baik dan indah sesuai sifatnya adalah Al Ghaniyyu. Al Ghaniyyu artinya Yang Mahakaya.

Jadi, makna Al Ghaniyyu adalah Zat Yang Mahakaya yang mempunyai kekayaan sempurna, mutlak dari segala sisi, sehingga tidak terdapat kekurangan dari sisi manapun.

Seperti Allah Firmankan dalam ayat:

يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ اَنْتُمُ الْفُقَرَاۤءُ اِلَى اللّٰهِ ۚوَاللّٰهُ هُوَ الْغَنِيُّ الْحَمِيْدُ ١٥


Yā ayyuhan-nāsu antumul-fuqarā`u ilallāh, wallāhu huwal-ganiyyul-ḥamīd

Artinya: "Wahai manusia, kamulah yang memerlukan Allah. Hanya Allah Yang Mahakaya lagi Maha Terpuji."(QS Fatir : 15)

Hanya Allah Tuhan yang patut disembah. Dia Mahakuasa, pemilik langit dan bumi, sehingga itu manusia sudah pasti sangat memerlukan rahmat dan pertolongan-Nya. Wahai manusia! Kamulah yang memerlukan Allah; dan Allah, Dialah Yang Mahakaya, tidak memerlukan apa pun, lagi Maha Terpuji nama, sifat, dan perbuatan-Nya.

Zikir Asmaul Husna

Biasanya Al Ghaniyyu bersanding dengan Al Mughni (Yang Maha Pemberi Kekayaan). Dua nama asmaul Husna ini sering diamalkan sebagai zikir atau doa, yaitu doa meminta rezeki .

Berikut bacaan zikir dan doa meminta rezeki dari kata Asmaul Husna tersebut:

"Allahumma yaa ghoniyyu mughnii aghnini ghina abadan. Wa yaa muyyassirol umuur yassiro lii umuuridunya waddiini yaa khaira mayurja ya Allah."

Artinya: "Ya Allah, Dzat yang Maha Kaya dan memberikan kekayaan, berikanlah kekayaan kepadaku. Wahai Dzat yang Maha Mulia dan pemberi kemuliaan, berilah kemuliaan kepadaku dengan kemuliaan kekuasaan-Mu. Wahai Dzat yang Maha mempermudah segala urusan, berilah kemudahan kepadaku di dalam urusan dunia dan agama. Wahai Dzat yang paling diharapkan, Ya Allah."

Hendaknya zikir dan doa meminta rezeki ini, diamalkan rutin selepas salat maupun sebagai amalan sebelum bekerja.



Wallahu A'lam
(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)