Kebakaran di TPA Rawa Kucing Belum Padam, Pemkot Tangerang Tambah Petugas Pemadam

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 09:06 WIB
loading...
Kebakaran di TPA Rawa Kucing Belum Padam, Pemkot Tangerang Tambah Petugas Pemadam
Petugas pemadam kebakaran masih berjibaku memadamkan api yang berkobar di TPA Rawa Kucing Kota Tangerang, Sabtu (21/10/2023). Foto/MPI/istiy maulidya
A A A
TANGERANG - Sudah lebih dari 12 jam, pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan kebakaran di TPA Rawa Kucing Kota Tangerang hingga pagi ini. Diketahui bahwa tempat pembuangan sampah akhir itu terbakar pada Jumat, 20 Oktober 2023 siang, dan hingga saat ini belum berhasil dipadamkan.

Banyaknya titik api membuat Pemerintah Kota Tangerang menambah jumlah personel untuk menanggulangi kebakaran di TPA Rawa Kucing. Hingga saat ini, sebanyak 450 petugas gabungan dari BPBD, DLH, PUPR, Disbudpar dan juga Satpol PP masih bertahan di lokasi untuk memadamkan api. Selain itu, sebanyak 24 mobil pemadam kebakaran, 20 mobil tangki pertamanan, 4 unit mobil tangki DLH dan juga mobil dari Perumda Tirta Benteng turut dikerahkan.

"Begitu kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, Pemkot langsung menerjunkan tim agar proses pemadaman bisa segera padam. Dan sampai malam ini petugas masih bertahan di lokasi untuk memadamkan kebakaran yang masih berlangsung" terang Kepala Bagaian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Mualim.



Selain upaya tersebut, Pemkot Tangerang juga telah berkoordinasi dengan pemerintah pusat meminta bantuan dari Basarnas untuk meminta bantuan water bombing, agar bisa cepat dipadamkan. Upaya tersebut dilakukan untuk mengantisipasi meluasnya dampak kebakaran, terlebih TPA Rawa Kucing lokasinya tidak jauh dari Bandara Internasional Soekarno Hatta.

"Kekhawatiran itu ada, oleh karenanya kita terus berusaha maksimal untuk melakukan pemadaman. Tadi siang anginnya kan juga cukup kencang ya, makanya apinya cepat menjalar. Kalau nanti anginnya mengarah ke bandara ini yang kita khawatirkan," imbuh Mualim.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)