Komitmen Membangun Ekosistem Digital untuk Transparansi Perusahaan

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 15:45 WIB
loading...
Komitmen Membangun Ekosistem Digital untuk Transparansi Perusahaan
WSBP terus membangun digitalisasi untuk membantu pengerjaan proyek-proyeknya. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk ( WSBP ) dinilai sukses melakukan transformasi bisnis yang terlihat salah satunya melalui program digitalisasi. WSBP ingin membangun ekosistem digital menyeluruh di lini bisnis dan setiap kegiatan operasional perusahaan.



Fandy Dewanto, Vice President of Corporate Secretary WSBP, menyatakan tujuan besar ini didukung dengan transformasi bisnis perusahaan yang terdiri dari 3 pilar, yaitu operational excellence, business nourishment, dan technology and digitalization. Untuk mencapai misi besar ini, WSBP meluncurkan berbagai pembaruan di bidang digital, antara lain e-office, sharepoint, revamping website korporasi, dan Halo WSBP beserta microsite lainnya.

Di momen 9 tahun ini, WSBP siap bertransformasi digital melalui peluncuran aplikasi e-Office. Melalui sistem baru ini WSBP menciptakan sistem kearsipan yang lebih baik, proses pembuatan hingga persetujuan menjadi lebih cepat, dan efisiensi penggunaan kertas yang berdampak positif pada lingkungan.

“Saat ini seluruh arus masuk dan keluar surat serta disposisi di internal perusahaan terekam dengan baik di aplikasi ini,” jelas Fandy, dalam keterangannya, Jumat (20/10/2023).

WSBP juga memiliki HCM Sharepoint sebagai portal yang berisikan informasi terkait kebijakan kepegawaian serta sebagai kanal bagi seluruh insan WSBP untuk berinteraksi, bertanya langsung, ataupun memberi masukan terkait isu kepegawaian. Pada aplikasi sharepoint terdapat prosedur HCM, kebijakan & sosialisasi HCM, FAQ, HCM services apps, dashboard HCM, HCM news, dan HCM events.

“Digitalisasi yang kami lakukan tidak hanya mengakomodasi kebutuhan stakeholder internal tetapi juga stakeholder eksternal melalui website dan fitur lainnya yang bermanfaat untuk publik,” tambah Fandy.

Langkah ini juga menjadi bentuk komitmen WSBP untuk keterbukaan dan transparansi informasi yang didukung dengan penerapan tata kelola (governance), manajemen risiko (risk), dan kepatuhan (compliance) perusahaan yang baik yang mengacu pada best practices.

Untuk wujudkan tata kelola yang baik ini, WSBP menghadirkan one click away WBS (whistleblowing system) pada website korporasi. Pada fitur ini, WSBP menyediakan layanan pengaduan jika terjadi fraud di lingkungan kerja WSBP.

“Kami pastikan identitas pelapor dapat terjaga. Ini komitmen kami untuk mencegah dan mendeteksi potensi terjadinya pelanggaran atau penyimpangan di perusahaan,” ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)