alexa snippet

Begini Gaya Jokowi, Habibie, Megawati, SBY Saat Upacara Kemerdekaan

Begini Gaya Jokowi, Habibie, Megawati, SBY Saat Upacara Kemerdekaan
Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-72 di Halaman Istana Merdeka terkesan lengkap dan harmonis dengan kehadiran mantan Presiden dan Wakil Presiden.

Preseiden Joko Widodo (Jokowi) bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam kali ini, Jokowi memilih baju adat khas Kalimantan Selatan, dan ibu negara, Iriana Joko Widodo memilih baju adat khas Minang.

Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diketahui paling menjadi sorotan kalangan wartawan karena setidaknya selama dua tahun perayaan Upacara Kemerdekaan atau selama presiden dijabat oleh Jokowi, SBY absen.

Upacara kemerdekaan kali ini, Ketua Umum Partai Demokrat hadir bersama istrinya, Ani Yudhoyono. SBY dan Ani mengenakan baju adat khas Palembang.

"Ini (baju adat khas) Palembang," kata SBY saat ditanya wartawan di istana merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Sementara, Presiden kelima, Megawati Soekarnoputri juga hadir dalam upacara tersebut. Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu memilih baju Kebaya.

Adapun Presiden kedua, BJ Habibie memilih mengenakan baju adat khas Bugis dan kaca mata berwarna hitam. Baju adat yang dikenakan Habibie ini sebelumnya sempat dipakai Jokowi saat pidato tahunan sidang MPR.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top