alexa snippet

Konferensi Kepemimpinan dan Pemberdayaan Perempuan 2017 Wujudkan Wanita yang Mandiri

Konferensi Kepemimpinan dan Pemberdayaan Perempuan 2017 Wujudkan Wanita yang Mandiri
Sejumlah narasumber dalam acara 'Second Women's Leadership and Women Empowerment Conference 2017' di Kantor Kemenko PMK, Jl Merdeka Barat 3, Jakarta. Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja.
A+ A-
JAKARTA - Second Women's Leadership and Women Empowerment Conference 2017 kembali digelar di kantor Kementerian Koordinator Bidang  Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Ketua Pelaksana Hans Sireger menjelaskan, tujuan adanya acara tersebut untuk mendorong adanya kesetaraan gender dalam segala bidang.

"Ini yang kedua kalinya kita mengedepankan untuk kesetaraan gender dan UU legalitas supaya keterwakilan perempuan di legislatif lebih banyak bekerja di bidang sosial, ekonomi dan UKM,  lembaga-lembaga yang support pada pemberdayaan perempuan," kata Hans kepada Sindonews di lokasi, Rabu (16/8/2017).

Hans melanjutkan, ada lebih dari 10 pembicara yang kompeten pada bidang masing-masing. "Pemateri ada 15 pemateri dari IWAPI, Kemenko PMK,  DPR Komisi 10, beberapa perusahaan swasta Martha Tilar, Avrist Insurance ada perwakilan IWITA, lembaga teknologi dari start up dari Thingkerlust dan Gojek," lanjutnya.

Hans juga menjelaskan perbedaan acara tersebut dengan kegiatan pertama kali. "Sekarang fokus pada karier wanita. Supaya mereka bisa menjadi topleader di berbagai perusahaan.Harapannya simultan terus membuat kita ini bisa bkin acara tahunan dan yang lebih penting ada follow up. Misalnya seperti pembinaan UMKM untuk perempuan," tuturnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top