alexa snippet

Oesman Sapta Paksa Setya Novanto Hadiri Sidang Tahunan MPR

Oesman Sapta Paksa Setya Novanto Hadiri Sidang Tahunan MPR
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (tengah). Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Kesediaan Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) dalam sidang tahunan MPR dan sidang bersama DPR-DPD tadi atas permintaan Ketua DPD Oesman Sapta Odang. Adapun dalam rapat paripurna DPR yang mengagendakan penyampaian keterangan pemerintah atas rancangan Undang-undang tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) tahun 2018, Setya Novanto absen.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan bahwa Setya Novanto sempat diperiksa dokter tadi. "Dia (Setya Novanto, red) diperiksa dua kali tadi," ujar Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Fahri mengungkapkan, Setya Novanto terlihat lemas sejak pagi tadi. Setelah pidato Ketua MPR Zulkifli Hasan pagi tadi, Setya Novanto mengaku sudah tidak kuat untuk mengikuti acara selanjutnya, sidang bersama DPR-DPD dan paripurna DPR kepada Fahri Hamzah.

"Pak Oesman bilang, tahan lah kan gua yang mimpin nih. Ya sudah ditahan. Tapi setelah itu kita ke kamarnya periksa memang lemas," kata Fahri Hamzah.

Namun, Fahri enggan membeberkan sakit apa yang membuat Setya Novanto absen dalam acara tahunan itu. "Saya enggak bisa bilang karena sakit pejabat gitu," ungkapnya sambil tertawa.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengatakan bahwa Setya Novanto vertigo. "Yang berkesempatan ketemu dengan Pak Nov (Setya Novanto, red) adalah Pak Fadli Zon dan Fahri Hamzah. Saya dan Pak Agus Hermanto ada rapat di fraksi," ujar Taufik Kurniawan dikonfirmasi terpisah.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top