alexa snippet

Sidang Tahunan MPR

Jokowi Sadar Keadilan Sosial bagi Rakyat Belum Sepenuhnya Terwujud

Jokowi Sadar Keadilan Sosial bagi Rakyat Belum Sepenuhnya Terwujud
Presiden Joko Widodo. Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai seluruh elemen bangsa patut bersyukur atas capaian kemerdekaan yang diraih Indonesia selama 72 tahun ini. Menurutnya, capaian ini karena atas dasar kerja keras dari seluruh rakyat Indonesia dan lembaga-lembaga negara.

Meski begitu, Jokowi menyadari bahwa belum seluruhnya rakyat Indonesia merasakan buah kemerdekaan. Katanya, manfaat pembangunan belum sepenuhnya merata di seluruh pelosok tanah air, dan disadarinya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia belum sepenuhnya terwujud.

"Untuk itu di tahun ketiga masa bakti kabinet kerja ini, Pemerintah lebih fokus untuk melakukan pemerataan ekonomi yang berkeadilan," ujar Jokowi dalam pidato di Sidang Tahunan MPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

(Baca juga: Doa di Sidang Tahunan MPR, Ya Allah Gemukkanlah Badan Jokowi)


Jokowi menginginkan rakyat yang ada di pinggiran, di kawasan perbatasan, di pulau-pulau terdepan dan kawasan terisolir, merasakan hadirnya negara, merasakan buah pembangunan dan bangga menjadi bagian dari NKRI.

Mantan wali kota Solo ini berharap, keadilan sosial harus mampu diwujudkan secara nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dia sangat berharap rakyat Indonesia dari sabang sampai merauke, dari Rote sampai Miangas merasakan pemerataan ekonomi dan mendapatkan pendidikan yang layak.

"Saya yakin hanya dengan pemerataan ekonomi yang berkeadilan, kita akan semakin bersatu," tandasnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top