Tolak Pembangunan Apartemen, Gerindra: DPR Harus Lebih Produktif

Rabu, 16 Agustus 2017 - 11:18 WIB
Tolak Pembangunan Apartemen, Gerindra: DPR Harus Lebih Produktif
Tolak Pembangunan Apartemen, Gerindra: DPR Harus Lebih Produktif
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra menyatakan menolak wacana pembangunan apartemen bagi anggota DPR. Gerindra menilai, pembangunan apartemen merupakan bentuk pemborosan anggaran negara dan tidak layak dilakukan saat kondisi ekonomi Indonesia sedang lemah.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, sejauh ini para anggota DPR telah mendapatkan fasilitas rumah dinas. Namun demikian, sebagian rumah dinas itu tidak ditempati oleh anggota DPR lantaran mereka memiliki hunian pribadi di Jakarta.

"Rumah dinas yang diberikan negara jadi tidak maksimal fungsinya. Kita tidak setuju dan menolak pembangunan apartemen untuk anggota DPR," ujar Muzani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (16/8/2017).

Alih-alih mengamini wacana pembangunan apartemen serta fasilitas lainnya, Muzani mendorong agar para anggota DPR untuk meningkatkan produktivitas, disiplin, serta meningkatkan tugas legislasi baik secara kualitas dan kuantitasnya.

"Jangan karena Jakarta macet, lalu dimaknai kita perlu apartemen yang dekat tempat sidang. Itu bukan jawaban. Katakanlah dibangun, kalau disiplin dan produktivitas rendah, ya percuma," tegas Muzani.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4516 seconds (0.1#10.140)