Jamaah Haji Asal Lombok Kenakan Kain Ihram sejak di Embarkasi

Rabu, 16 Agustus 2017 - 05:20 WIB
Jamaah Haji Asal Lombok Kenakan Kain Ihram sejak di Embarkasi
Jamaah Haji Asal Lombok Kenakan Kain Ihram sejak di Embarkasi
A A A
MEKKAH - Keikhlasan seluruh jamaah haji Kloter 3 Embarkasi Lombok (LOP 03) mengenakan kain ihram sejak diberangkatkan dari Tanah Air diapresiasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH). Selasa (15/8/2017), 455 jamaah haji secara kompak dalam keadaan berihram saat mendarat di King Abdul Aziz International Airport (KAAIA) Jeddah, Arab Saudi.

Dampaknya, layanan kedatangan di bandara hingga menuju Mekkah menjadi lebih cepat dan menuai apresiasi pihak naqobah. Selesai dengan urusan imigrasi, jamaah LOP 03 langsung menuju plasa bandara sesuai nomor rombongan masing- masing. Mereka berwudu dan salat ihram dua rakaat.

Jamaah mengaku, kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH) meminta mereka untuk berihram sejak di embarkasi. "Sudah dilakukan gelombang 2 dari embarkasi dan sampai sini langsung wudu dan salat sunah dua rakaat, mudah," ucap Ilman (40).

Kepala Sektor I Daker Mekkah Kun Ismoyo mengaku bangga dengan kelompok terbang asal Lombok tersebut. "Saya sangat bangga, saya sangat senang. Mereka sudah lengkap semua dan semoga embarkasi lain mengikuti," ucapnya.

Percepatan layanan fase kedatangan gelombang dua ini juga diapresiasi pihak naqobah, semacam organda transportasi Arab Saudi. "Alhamdulillah, masyaAllah Indonesia, berjalan dengan lancar tidak ada kendala. Setelah salat langsung ke bus, semoga menjadi haji mabrur," ucap Mustofa, petugas naqobah.

PPIH Arab Saudi pun berharap 12 embarkasi lainnya mau mengikuti Kloter LOP 03 NTB yang mengenakan kain ihram sejak dari Tanah Air.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7583 seconds (0.1#10.140)