Panglima TNI Akan Hadiri Tausiah Kebangsaan di Semarang

Senin, 14 Agustus 2017 - 15:15 WIB
Panglima TNI Akan Hadiri Tausiah Kebangsaan di Semarang
Panglima TNI Akan Hadiri Tausiah Kebangsaan di Semarang
A A A
SEMARANG - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dijadwalkan akan menghadiri Tausiah Kebangsaan di Bundaran Tugu Muda, Semarang, Jawa Tengah, Senin (14/8/2017) malam.

Acara tersebut digelar menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72. Selain Panglima Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Gubernur Jateng anjar Pranowo, Kapolda Jateng dan Forkominda Jawa Tengah juga dijadwalkan hadir.

Acara ini akan dipimpin oleh Habib Luthfi bin Yahya dari Pekalongan dan akan dihadiri sekitar 20 ribu jamaah dari seluruh pelosok Jawa Tengah. Jamaah yang hadir masyarakat dari seluruh wilayah Kodam IV Diponegoro akan dikoordinasi oleh Kodim masing-masing dan juga masyarakat Jawa Tengah.

Dandim 0733 BS Semarang Letkol Inf M Taufiq Zega melalui Kaur Komsos Kapten Inf Bahrodin, Senin (14/8/2017) di Makodim mengatakan, Tausiah Kebangsaan bertujuan untuk menekankan kembali komitmen bangsa tentang cita-cita luhur kemerdekaan membangun bangsa Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera, sebagaimana juga diamanatkan UUD 1945.

"Untuk memperlancar pelaksanaan Tausiah Kebangsaan sejumlah ruas jalan akan ditutup," katanya.

Masyarakat yang hendak mengikuti acara tersebut untuk datang lebih awal karena acara akan dimulai lebih awal, yakni pada pukul 19.00 WIB.

"Yang perlu diperhatikan adalah tempat parkir para jamaah yang datang dengan rombongan dari beberapa daerah. Kami sudah menyiapkan beberapa kantong parkir di Jalan Sutomo, Jalan Pandanaran, Jalan Pemuda,Jalan Imam Bojol, dan Jalan Mgr Soegijapranata.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6774 seconds (0.1#10.140)