alexa snippet

Laporan SINDOnews dari Arab Saudi

Kesehatan Kakek yang Bikin Geger Daker Madinah Membaik

Kesehatan Kakek yang Bikin Geger Daker Madinah Membaik
Jamaah haji dari Payakumbuh, Sumatera Barat yang mengalami dimensia keadaannya mulai membaik.Foto/SINDOnews/M Iqbal Marsyaf
A+ A-
MADINAH - Masih ingat dengan kakek yang sempat menggegerkan Kantor Daerah Kerja (Daker) Madinah, Arab Saudi, pada Sabtu pagi, 12 Agustus 2017 lalu. Kondisi jamaah haji dari Payakumbuh, Sumatera Barat yang mengalami dimensia tersebut kini sudah membaik.

“Alhamdulillah jamaah tersebut sudah membaik. Tadinya minta pulang hari ini tapi saya minta besok saja. Biar istirahatnya cukup,” kata Kasubsi Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah Ika Nurfarida Sholeh saat ditemui di kantornya pada Minggu, 13 Agustus 2017 kemarin.

Ika mengatakan, selama proses pengobatan jamaah tersebut ditemani sang sitri. Saat ditanya kenapa mengamuk, jamaah itu mengaku stres karena lingkungannya baru. Selain itu, jamaah tersbeut juga mencari istrinya tapi tidak ketemu.

“Jamaah ini minta maaf. Dia mengaku stres karena tidak bertemu istrinya lantaran di hotel kamarnya dipisah,” katanya. Dimensia akibat proses penuaan, lanjut Ika, memang tidak bisa disembuhkan.

Namun prosesnya bisa diperlambat dengan obat-obatan. Di samping itu, dibantu dengan dukungan lingkungannya. “Istrinya mendampingi selama proses pengobatan,” ucap Ika.

Sebelumnya diberitakan, seorang kakek berusia 70 tahun sempat membuat Kantor Daker Madinah geger. Si kakek mencari-cari jalan pulang ke rumahnya. Bahkan pergi ke kamar-kamar yang ada di lantai dasar Kantor Urusan Haji Indonesia.

Sebelum memasuki kantor, jamaah itu sempat dikunci di dalam mobil agar tidak kabur. "Sejak pukul 03.00 WAS tingkahnya seperti itu," ujar Kepala Seksi Perlindungan Jamaah (Linjam) Daker Madinah, Ali Nurokhim.(Baca: Seorang Kakek Bikin Geger Kantor Haji Indonesia di Madinah)
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top