alexa snippet

Dubes RI untuk Arab Saudi: Kita Pelayan Tamu Allah, Bukan Pejabat

Dubes RI untuk Arab Saudi: Kita Pelayan Tamu Allah, Bukan Pejabat
Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel menyerahkan bendera Merah Putih kepada perwakilan jamaah haji Indonesia di bandara KAAIA Jeddah. Arab Saudi, Sabtu (12/8/2017). Foto/SINDOnews/Muhammad Iqbal Marsyaf
A+ A-
JAKARTA - Seremoni digelar untuk menyambut jamaah haji Indonesia kloter pertama gelombang kedua digelar di Bandara King Abdul Aziz International Arab Saudi. Seremoni ini dihadiri sejumlah pejabat dari Pemerintah Indonesia dan Arab Saudi.

Mereka adalah Duta Besar Republik Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel, Direktur Muasassah Wilayah Asia Tenggara Mohammad Amin Hasan Indragiri, Konjen RI Jeddah Mohammad Hery Saripudin, Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Kementerian Agama Sri Ilham Lubis, Ketua PPIH Ahmad Dumiyathi Bashori, dan Kepala Daker Bandara Arsyad Hidayat.

Dalam sambutannya, Agus Maftuh Abegebriel mengucapkan selamat datang kepada para jamaah yang berasal dari Malang, Kediri, Surabaya, Jawa Timur. 

"Selamat datang kepada jamaah di negeri yang Allah jamin keamanannya," ucapnya, Sabtu (12/8).

Dia sempat bercerita kepada jamaah, Malang merupakan daerah yang tidak awam baginya. Sebab pria kelahiran Semarang itu pernah nyantri di Malang.

Meski menjabat sebagai Duta Besar, pada saat musim haji semua pejabat diplomatik adalah pelayan Allah SWT yang siap melayani para tamunya.

"Jadi bapak ibu jangan sungkan jika ada hal kurang berkenan, tolong kami dijewer. Karena kami ditempatkan sebagai pelayan bukan pejabat," ujarnya disambut riuh jamaah.

Sebelumnya, Agus Maftuh memperkenalkan Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) dipimpin oleh Ahmad Dumiyathi, yang membawahi beberapa tim dari sejumlah instansi seperti Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan, TNI/Polri.

Dia menegaskan, semuanya memiliki komitmen untuk melayani seluruh jamaah.
Sekadar diketahui, jamaah tiba datang lebih cepat 1 jam dari perkiraan awal atau sekira pukul 09.00 waktu Arab Saudi, tetapi panitia sudah bersiap sejak pagi hari.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top