Spesifikasi Drone Sea Baby Ukraina, Mampu Membawa 850 Kg Lebih Bahan Peledak

Kamis, 19 Oktober 2023 - 12:32 WIB
loading...
Spesifikasi Drone Sea Baby Ukraina, Mampu Membawa 850 Kg Lebih Bahan Peledak
Drone Sea Baby Ukraina mempunyai kemampuan yang mengerikan. Foto/u24.gov.ua
A A A
JAKARTA - Drone Sea Baby Ukraina mempunyai kemampuan yang mengerikan. Drone ini terlibat dalam serangan bulan Juli di Jembatan Krimea dan sukses menyerang Armada Laut Hitam Rusia beberapa waktu lalu.

Konflik antara Rusia dan Ukraina telah mendorong kemajuan teknologi militer di kedua negara tersebut. Salah satu pengembangan perangkat perang tingkat tinggi adalah drone laut yang dinamakan Sea Baby oleh pihak intelijen Ukraina.

Pihak pejabat di Ukraina mengklaim bahwa drone tersebut telah terlibat dalam setidaknya tiga operasi rahasia untuk melawan Rusia.

Lantas, bagaimana spesifikasi drone Sea Baby Ukraina? Berikut ulasannya.

Spesifikasi Drone Sea Baby Ukraina


Sea Baby dikembangkan sepenuhnya oleh Layanan Keamanan Ukraina (SBU), menurut Vasyl Maliuk, pemimpin badan intelijen Ukraina. Pihaknya menyatakan bahwa tidak ada keterlibatan perusahaan swasta dalam pengembangan drone ini.



Hal ini untuk alasan keamanan, sehingga badan intelijen Ukraina memang mengembangkan drone Sea Baby tanpa bantuan pihak asing. Pengembangan drone ini hanya mengandalkan bantuan insinyur sipil dan spesialis IT.

Pada akhir Juli, Ukraina meluncurkan pengembangan terbarunya, drone MAGURA V5, di sebuah pameran senjata di Turki. Tujuan Magura adalah untuk melindungi dan menginspirasi para pejuang.

Kemudian, pada saat perilisan drone Sea Baby, terlihat secara fisik dan kemampuan memang mengacu pada drone MAGURA V5 yang pernah ditampilkan dalam sebuah pameran senjata di Turki.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)