Temui Megawati Sebelum Jadi Cawapres Ganjar, Mahfud: Bahas Masalah Hukum dan Korupsi

Rabu, 18 Oktober 2023 - 15:56 WIB
loading...
Temui Megawati Sebelum Jadi Cawapres Ganjar, Mahfud: Bahas Masalah Hukum dan Korupsi
Menko Polhukam Mahfud MD bersama Capres Ganjar Pranowo di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakara Pusat. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD secara resmi mendampingi Capres Partai Perindo Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Sehari sebelum peresmian tersebut, Mahfud sempat bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Terkait pertemuan itu, Mahfud mengatakan, pertemuan tersebut dilakukan untuk memberitahu dirinya secara resmi telah disetujui oleh semua partai di koalisi PDIP untuk menjadi cawapres.

"Kemarin itu ketemu Bu Mega ya pemberitahuan resmi bahwa saya sudah disetujui oleh semua partai untuk menjadi calon wapres," kata Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).



Setelah pemberitahuan tersebut, kata Mahfud, dirinya berdiskusi dengan Megawati selama dua jam untuk membahas masalah negara. Terutama mengenai hukum dan korupsi di Indonesia. "Karena untuk saya itu tugasnya yang pokok pembenahan hukum dan korupsi," ucapnya.

Seperti diketahui, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah mendeklarasikan Mahfud MD sebagai pendamping Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024. Deklarasi digelar di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim maka calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah prof Mahfud MD," ujar Megawati di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)