6 Drama Korea Romantis antara Cowok Kalem dan Cewek Hiperaktif

Selasa, 17 Oktober 2023 - 16:56 WIB
loading...
6 Drama Korea Romantis antara Cowok Kalem dan Cewek Hiperaktif
Drama Korea romantis antara cowok kalem dengan cewek hiperaktif salah satunya bisa ditonton dalam Business Proposal. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Drama Korea romantis muncul dengan berbagai resep, mulai dari benci jadi cinta, perjalanan mesin waktu, hingga kisah cinta antara cowok kalem dan cewek hiperaktif alias cegil.

Drama jenis ini biasanya dikemas dengan bumbu komedi yang kental. Ini terjadi karena eksploitasi perbedaan kepribadian mereka saat keduanya berinteraksi. Apalagi jika mereka tengah berkonflik atau jika sang perempuan secara agresif mendekati si cowok kalem, maka adegan-adegannya akan sangat kocak.

Nah, berikut ini enam drama Korea komedi romantis antara cowok kalem dengan cewek hiperaktif yang seru untuk ditonton, mengutip Allkpop.


1. See You in My 19th Life (2023)

6 Drama Korea Romantis antara Cowok Kalem dan Cewek Hiperaktif

Foto: tvN

Drama fantasi dan komedi romantis ini menceritakan Ban Ji-eum (Shin Hye-sun) yang mampu mengingat seluruh kehidupan reinkarnasinya. Dalam kehidupan yang ke-18, ia menemukan sosok cowok yang disukainya, yaitu Moon Seo-ha (Ahn Bo-hyun). Sayangnya, Ji-eum keburu tewas dalam usia sangat muda, meninggalkan Seo-ha yang sebenarnya juga menyukainya.

Lalu saat menjalani kehidupannya yang ke-19, Ji-eum bersikukuh mencari Seo-ha. Setelah akhirnya bertemu sang pria, Ji-eum langsung 'menembak' Seo-ha, dan ia terus-menerus mendekati pria itu meski Seo-ha merasa jengah.

Namun tentu saja, lama-lama Seo-ha penasaran dengan 'kegilaan' Ji-eum dan perhatiannya yang besar. Drakor ini bisa ditonton di Netflix.

2. Business Proposal (2022)

6 Drama Korea Romantis antara Cowok Kalem dan Cewek Hiperaktif

Foto: SBS

Drakor percintaan bos dan karyawannya ini bermula dari kencan buta yang tak disengaja. Shin Ha-ri (Kim Se-jeong) menggantikan sahabatnya untuk kencan tersebut, tapi kaget begitu mengetahui bahwa sosok itu adalah bos yang tidak mengenalnya, yaitu Kang Tae-moo (Ahn Hyo-seop).

Ha-ri pun langsung bertingkah gila agar Tae-moo menolaknya, seperti juga yang dipesankan oleh sahabatnya. Namun ternyata Tae-moo malah terpikat dengan keunikan gaya Ha-ri tersebut. Serial superkocak ini tayang di Netflix.

3. It's Okay to Not Be Okay (2020)

6 Drama Korea Romantis antara Cowok Kalem dan Cewek Hiperaktif

Foto: tvN

Drama komedi romantis yang banyak mengulas tentang kesehatan mental ini juga menggambarkan cewek hiperaktif yang mengejar cinta cowok kalem. Ia adalah penulis perempuan yang egois, Ko Moon-young (Seo Ye-ji).

Ia tertarik dengan Moon Kang-tae (Kim Soo-hyun), perawat yang hidupnya habis untuk bekerja dan merawat kakaknya yang autis hingga tak terpikir untuk berpacaran. Namun Moon-young ngotot mendekati Kang-tae dengan cara yang sangat agresif dan kadang keterlaluan. Seru dan harunya cerita drama ini juga bisa ditonton di Netflix.

4. Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

6 Drama Korea Romantis antara Cowok Kalem dan Cewek Hiperaktif

Foto: tvN

Drama Korea healing ini jadi salah satu serial terbaik pada 2021. Kisahnya adalah tentang Yoon Hye-jin (Shin Min-a), dokter perempuan dari Seoul yang pindah ke desa.

Ia lalu bertemu dengan pemuda yang cenderung kalem tapi punya banyak pengalaman, Hong Du-sik (Kim Seon-ho). Hye-jin yang tak biasa hidup di desa pun sering heboh, tapi Du-sik dengan ketenangannya selalu ada untuk Hye-jin. Drama ini juga tayang di Netflix.

5. My Love from the Star (2013)

6 Drama Korea Romantis antara Cowok Kalem dan Cewek Hiperaktif

Foto: SBS

Kisahnya adalah cerita cinta antara cegil yang juga seorang aktris Cheon Song-yi (Jun Ji-hyun) dengan alien kalem Do Min-joon (Kim Soo-hyun). Min-joon tadinya akan pulang ke planetnya, tapi gara-gara jatuh cinta dengan Song-yi, ia memutuskan tetap tinggal di Bumi.

Perbedaan kepribadian mereka yang sangat kentara membuat drama komedi romantis ini seru dan kocak untuk ditonton setiap kali mereka berinteraksi. Kamu bisa menonton serial ini di Vidio.


6. Crash Landing on You (2019)

6 Drama Korea Romantis antara Cowok Kalem dan Cewek Hiperaktif

Foto: tvN

Rekomendasi terakhir ada Crash Landing on You. Cewek hiperaktifnya adalah pengusaha dari keluarga chaebol, Yoon Se-ri (Hyun Bin). Ia mengalami kecelakaan saat melakukan paragliding dan terjebak di wilayah Korea Utara.

Se-ri lantas ditolong oleh kapten Korea Utara yang ganteng, Ri Jeong-hyeok (Hyun Bin). Sebagai pengusaha, Se-ri terbiasa bicara blak-blakan, berbeda dengan Kapten Ri yang lebih kalem dan tenang dalam menghadapi situasi. Kisah cinta mereka yang terhalang politik negara bisa disaksikan di Netflix.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)