PKPU dan PT Transmart Bertekad Maksimalkan Penyebaran Hewan Kurban

Senin, 07 Agustus 2017 - 13:42 WIB
PKPU dan PT Transmart Bertekad Maksimalkan Penyebaran Hewan Kurban
PKPU dan PT Transmart Bertekad Maksimalkan Penyebaran Hewan Kurban
A A A
JAKARTA - PKPU Human Initiative (HI) kembali menjalin kerja sama dengan PT Trans Retail Indonesia (Transmart) dalam memaksimalkan Program Sebar Qurban Nusantara (SQN) 2017. PKPU Human Initiative me-launching "Qurban Festive 2017" di Carrefour Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat, 4 Agustus 2017.

Acara serupa sudah digelar sejak 2012 atau sekarang sudah yang kelima kalinya dilakukan. Program tersebut berlangsung dari 4 Agustus sampai dengan 1 September 2017. Transmart Carefour memberikan booth informasi kurban PKPU-HI di 99 gerai Transmart Carrefour di seluruh Indonesia.

PKPU HI telah melakukan survei dan menargetkan sejumlah lokasi di pelosok Indonesia yang selama ini belum tersentuh serta tidak menerima manfaat kurban.
Partnership Director PKPU-HI, Andjar Radite mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk PT Transmart dalam memaksimalkan penyebaran daging kurban.

"Kerja sama ini sangat baik, sehingga kami bisa menjangkau para penerima manfaat di seluruh pelosok yang sulit terjangkau," katanya.

Corporate Communication GM PT Transmart, Satria Hamid menjelaskan, melalui kerja sama dengan PKPU HI dan lembaga sosial lainnya, pada 2016 berhasil mengumpulkan 2.100 hewan kurban. Tahun ini ditargetkan terkumpul 3.500 hewan kurban.

"Sekitar 101 toko (Carrefour) akan membuka gerai kurban sehingga dapat mengajak lebih banyak masyarakat untuk berkurban," ujarnya.

Sebelum penandatanganan kerja sama PKPU-HI dan PT Transmart, launching Qurban Festive 2017 ini dimeriahkan penampilan Ihsan Idol dan Tata Khan Stand Up Comedy. Dikemas melalui lantunan lagu dan lelucon yang menghibur, para artis mengajak seluruh masyarakat untuk ikut #Peduli dengan berbagi melalui kurban.

PKPU HI sebagai lembaga yang konsen terhadap isu kemanusiaan berkomitmen untuk mendistribusikan daging kurban kepada mereka yang sangat membutuhkan. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, SQN 2017 akan menyusuri pelosok-pelosok negeri yang sulit terjangkau. Termasuk negara-negara lain yang tengah dilanda krisis kemanusiaan. (Gie/PKPU_HI)
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5046 seconds (0.1#10.140)