Wapres JK Berharap Generasi Muda Mampu Bawa Kedamaian

Minggu, 06 Agustus 2017 - 14:53 WIB
Wapres JK Berharap Generasi Muda Mampu Bawa Kedamaian
Wapres JK Berharap Generasi Muda Mampu Bawa Kedamaian
A A A
SLEMAN - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla secara resmi menutup Asian Youth Day (AYD) atau pekan orang muda Katolik Asia ke-7 di lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara (AAU), Sleman, Yogyakarta, Minggu (6/8/2017).

Penutupan AYD ke-7 diawali dengan perayaan ekaristi yang diikuti ribuan umat muda Katolik dari DIY dan Jawa Tengah serta peserta AYD dari 22 negara Asia serta diakhiri dengan pemukulan gong oleh Wapres JK.

Wapres Jusuf Kalla dalam sambutannya mengharapkan, dengan adanya pertemuan genarasi muda Katolik ini dapat membawa kedamaian bukan hanya di negara asal namun di seluruh asia dan dunia pada umumnya. Sebab, kedamaian merupakan hal penting bagi kemajuan suatu negara dan sebaliknya tidak ada di negara manapun akan maju jika di negaranya ada konflik, justru sebaliknya tanpa kedamaian hanya akan membuat negara itu lumpuh.

“Inilah yang menjadi tantangan bagi generasi muda,” ujar JK.

Selain itu, kemajauan negara juga akan ditentukan semangat generasi mudanya. Yaitu semangat untuk maju dan menguasai ilmu pengetahuan, tanpa menguasai ilmu pengetahuan negara sulit maju. Untuk itu, dengan pertemuan negerasi muda katolik ini juga diharapkan akan menciptakan sinergi dan toleransi untuk kedamaian dan kemajuan negara.

“Generasi muda Katolik Asia bisa belajar satu dengan lain dan saling mendekatkan diri untuk kemajuan bersama,” kata JK.

Hal senada diungkapkan Menpora Imam Nahrawi. Ia mengatakan, generasi muda harus bersama-sama menjaga persaudaraan dan toleransi. Hal ini penting, sebab perdamaian dunia tercipta diawali dari pemuda. Sehingga generasi muda harus memperkuat komitmen menjadikan masa depan lebih baik.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3949 seconds (0.1#10.140)