Bukti Masih Diteliti di Laboratorium Forensik, Polri Telaah Laporan Kasus Victor

Minggu, 06 Agustus 2017 - 14:10 WIB
Bukti Masih Diteliti di Laboratorium Forensik, Polri Telaah Laporan Kasus Victor
Bukti Masih Diteliti di Laboratorium Forensik, Polri Telaah Laporan Kasus Victor
A A A
JAKARTA - Polri menelaah laporan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerindra terhadap Ketua Fraksi Partai Nasdem Victor Bungtilu Laiskodat. Adapun Victor dilaporkan atas isi pidatonya di acara deklarasi calon bupati Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), 1 Agustus 2017 yang lalu.

"Namanya laporan kita akan telaah bersama, kita lihat dulu tentang apa progresnya dan sebagainya, kita akan teliti lebih mendalam dulu ya," ujar Wakil Kepala Polri (Wakapolri) Komjen Syafruddin usai menghadiri acara Aqiqah Putri Ketiga Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham, Raisa Imani, Jalan Kavling DPRD, Blok F Nomor 3, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (6/8/2017).

Syafruddin pun mengaku sudah melihat video pidato Victor Laiskodat di NTT tersebut. "Oh sudah, saya sudah nonton," ungkapnya.

Namun, Syafruddin enggan memberikan penilaian terhadap pidato Victor Laiskodat itu. "Jangan berpersepsi, saya tidak mau berpersepsi," imbuhnya.

Sebab, lanjut dia, penyidik maupun laboratorium forensik yang bakal meneliti pidato Victor Laiskodat itu. "Itu kan ahlinya penyidik, dan tentu tim ahli nanti yang menyelidiki itu semua," pungkasnya.

Dalam pidatonya, Victor menyebut Partai Gerindra, Demokrat, PAN, PKS mendukung kelompok yang ingin membuat negara ini berbentuk khilafah. Celakanya, kata Victor, partai-partai pendukung khilafah ada juga di Nusa Tenggara Timur (NTT). Keempat partai itu dikatakan Victor mendukung ekstremis tumbuh di NTT.

Dia juga menyebut, pada situasi nasional, keempat partai ini mendukung kaum intoleran. Victor juga menyebut di negara khilafah tidak boleh ada perbedaan, semua orang harus salat. Hal itu terungkap dari video penggalan pidato Viktor di NTT yang tersebar di media sosial (medsos).
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5861 seconds (0.1#10.140)