Gerobak Perindo Tumbuhkan UMKM di Tanah Air

Sabtu, 05 Agustus 2017 - 06:39 WIB
Gerobak Perindo Tumbuhkan UMKM di Tanah Air
Gerobak Perindo Tumbuhkan UMKM di Tanah Air
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Perindo Bidang UMKM Wishnu Handoyo mengatakan, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) semakin tumbuh subur di Tanah Air. Salah satu faktor yang memengaruhi pertumbuhan UMKM tersebut adalah hadirnya program Gerobak Perindo.

Terlebih, program Gerobak Perindo sudah banyak diminati oleh para pelaku UMKM di Tanah Air. "Peminatnya luar biasa banyak, sudah ribuan yang tersebar secara nasional, kualitas gerobak pun tidak sembarangan," ujar Wishnu saat dihubungi, Jumat (4/8/2017).

Menurut Wishnu, program Gerobak Perindo bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi mereka yang kurang mampu. Dengan demikian, masyarakat kecil bisa naik kelas ke tengah, kemudian masyarakat menengah bisa ke atas.

"Mereka yang mendapatkan gerobak akan mengembangkan usahanya di tempat yang berbeda, kalau sebelumnya hanya berjualan dengan satu gerobak, dengan bantuan gerobak Perindo dia punya dua gerobak."

Dengan memiliki dua gerobak, pelaku UMKM itu bisa buka usaha lagi. "Tentu penghasilannya semakin meningkat, usahanya tambah maju dan seterusnya begitu."

Seperti diketahui, partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini telah membagikan 100 ribu gerobak ke seluruh wilayah di Indonesia demi menciptakan ekonomi kerakyatan yang mandiri. Program ini juga menjadi aksi nyata partai berlambang burung rajawali demi mewujudkan Indonesia sejahtera.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6955 seconds (0.1#10.140)