Gelar Rapimnas, Hanura Target Jadi Partai Empat Besar

Kamis, 03 Agustus 2017 - 16:23 WIB
Gelar Rapimnas, Hanura Target Jadi Partai Empat Besar
Gelar Rapimnas, Hanura Target Jadi Partai Empat Besar
A A A
BALI - Partai Hanura akan melaksanakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I bertempat di The Stones Hotel, Kuta, Bali pada tanggal 4-5 Agustus 2017. Dalam Rapimnas Hanura akan membahas strategi menjadi partai papan atas atau masuk dalam empat partai besar.

"Partai Hanura bertekad dan berjuang untuk menjadi partai papan atas yang modern, solid, kuat dan merakyat, dengan menjadikan hati nurani sebagai pegangan teguh dalam perjuangan politik partai dengan memegang teguh pada nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika," ucap Sekretaris Orgainizing Committe Rapimnas Benny Ramdani, di Bali, Kamis (3/8/2017).

Menurutnya, Rapimnas ini akan menjadi ajang konsolidasi dalam rangka penguatan kelembagaan partai dan soliditas sesama pengurus partai, baik di pusat maupun di daerah dan hubungan pusat-daerah pasca terpilihnya ketum baru Oesman Sapta dalm Munaslub beberapa waktu lalu.

"Rapimnas I juga akan membahas masalah-masalah yang berkaitan dengan agenda politik strategis nasional baik internal (agenda politik Pilkada serentak 2018 dan Pemilu-Pilpres 2019) maupun eksternal, yang kemudian itu akan menjadi sikap politik Partai Hanura, baik dalam hal ke-partai-an maupun ke-Indonesia-an," ungkapnya.

Ketua DPP Bidang Organisasi ini juga menyampaikan sikap politik Partai Hanura bukan semata-mata kepentingan praktis menjelang pemilihan Presiden tahun 2019, tetapi sikap politik Partai Hanura ini akan merupakan suatu ljtihad politik untuk kemajuan bangsa yang akan ditopang oleh semua kader, simpatisan, dan masyarakat pemilih Partai Hanura yang menginginkan Indonesia adil, makmur, aman dan sejahtera secara ekonomi, dan maju dalam pembangunan.

Menurut Informasi, Rapimnas I akan juga akan diisi dengan penyampaian materi dari beberapa Pimpinan Lembaga/Kementerian dan tokoh-tokoh Nasional, yang akan berbicara tentang kedaulatan negara, pertahanan/keamanan, politik, hukum, ekonomi, sosial, budaya, dan kedaulatan pangan.

"Selain pimpinan dan kader partai, dalam ajang rapimnas ini juga akan hadir beberapa tokoh nasional dan ketua-ketua umum partai politik," jelasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5707 seconds (0.1#10.140)