Wali Kota Parepare Nilai KDI sebagai Penggerak Inovasi Kepala Daerah

Rabu, 02 Agustus 2017 - 00:57 WIB
Wali Kota Parepare Nilai KDI sebagai Penggerak Inovasi Kepala Daerah
Wali Kota Parepare Nilai KDI sebagai Penggerak Inovasi Kepala Daerah
A A A
JAKARTA - Wali Kota Parepare Taufan Pawe tidak lepas dengan inovasinya di kategori Sosial dan Budaya. Taufan berhasil membawa pemerintahannya menjadi satu-satunya daerah yang menerapkan pelayanan mengantarkan beras sejahtera (Rastra) kepada 4.469 keluarga penerima manfaat (KPM) hingga ke rumah-rumah.

Kemudian Taufan mampu menerjemahkan pola pikir BJ Habibie menjadikan Parepare sebagai kota jasa niaga yang menghadirkan industri tanpa cerobong asap. “Modelnya adalah dengan sektor pelayanan kesehatan dan pendidikan,” jelasnya.

Atas inovasinya tersebut, Taufan Pawe meraih penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) dari KORAN SINDO. Dia berharap mampu memacu agar seluruh kepala daerah lainnya bisa memperlihatkan inovasinya. Dia memandang jika pembangunan republik ini dibangun dari daerah yang juga merupakan pengejawentahan Program Nawacita Presiden RI dan wakilnya.

“Program itu harus terimplementasi melalui daerah. Kemajuan daerah tidak terandalkan bukan hanya dari konsep saja tetapi diharap inovasi yang kuat dan kearifan lokal dikedepankan. Jadi program kepala daerah inovatif ini menjadi motor penggerak untuk memotivasi kepala daerah yang ada di Indonesia,” harap Taufan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4595 seconds (0.1#10.140)