Sandal Hilang, Kaki Jamaah Haji Asal Batam Melepuh

Selasa, 01 Agustus 2017 - 05:55 WIB
Sandal Hilang, Kaki Jamaah Haji Asal Batam Melepuh
Sandal Hilang, Kaki Jamaah Haji Asal Batam Melepuh
A A A
MADINAH - Jamaah haji diminta tidak meremehkan fungsi alas kaki saat berada di luar pemondokan. Bila kehilangan sandal setelah saat berjamaah di Masjid Nabawi, jamaah bisa mendatangi petugas haji untuk meminta bantuan.

Seorang jamaah asal Batam bernama Harun, kakinya melepuh karena tidak memakai sandal saat berjalan keluar dari Masjid Nabawi, Madinah, Senin (31/7/2017). Saat berjalan, tiba-tiba Harun jatuh lalu ditolong oleh Muassasah Adilla yang tengah berjaga di sekitar Nabawi.

"Kalau di masjid kan lantainya pakai marmer, tapi kalau sudah di luar masjid lantainya mirip keramik warna hitam. Dan itu panas kalau diinjak tidak memakai sandal," kata Petugas Penyelenggara Haji Indonesia (PPHI), Pauji di Kantor Misi Haji Indonesia, Madinah, Senin (31/7/2017).

Petugas kemudian melakukan penanganan kepada Harun dengan menyemprotkan air ke kaki. Kemudian kakinya diolesi salep untuk mengurangi panas. Saat ini Harun sudah dirujuk ke klinik kesehatan.

Cuaca di Madinah memang sangat panas belakangan ini. Suhunya bisa mencapai 40-48 derajat celcius di siang hari. Karena itu bila beraktivitas di luar ruangan tidak memakai alas kaki bisa membuat kaki melepuh.

Para jamaah diharapkan selalu memakai alas kaki saat keluar dari pemondokan atau keluar dari masjid. Jamaah bisa juga membeli sandal di sekitar masjid yang harganya dikisaran 15 riyal Arab Saudi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5328 seconds (0.1#10.140)