Tangkal Gerakan Radikalisme, GMNI Minta Jokowi Tetap Komit dan Konsisten

Senin, 31 Juli 2017 - 14:43 WIB
Tangkal Gerakan Radikalisme, GMNI Minta Jokowi Tetap Komit dan Konsisten
Tangkal Gerakan Radikalisme, GMNI Minta Jokowi Tetap Komit dan Konsisten
A A A
JAKARTA - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta. ‎Dalam kesempatan itu, GMNI memberikan apresiasi terhadap pemerintahan Jokowi yang telah membangun pertumbuhan ekonomi serta menangkal gerakan radikalisme di Indonesia.

Ketua Presidium GMNI, ‎Chrisman Damanik mengatakan, keluarnya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) nomor 2 tahun 2017 tentang Ormas bagian dari itikad baik pemerintah menangkal gerakan radikal.

‎"Yang kami harapkan pemerintah tetap komit dan konsisten dengan upaya upayanya," tutur Chrisman di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (31/7/2017).

Menurut Chrisman, secara kelembagaan, pihaknya mendukung kebijakan Jokowi untuk meneruskan skema pembangunan ke depan. Pihaknya mengaku siap menjadi mitra strategis yang kritis terhadap pemerintah.

Menurutnya, dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi berpesan kepada GMNI agar ikut menangkal gerakan radikal di lingkungan kampus bersama organisasi lainnya. "Kemudian bisa menyelamatkan bangsa kita dari radikalisme di Indonesia ini," pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5625 seconds (0.1#10.140)