KSAU Harap Pesawat Sukhoi 35 Segera Tiba di Indonesia

Sabtu, 29 Juli 2017 - 14:43 WIB
KSAU Harap Pesawat Sukhoi 35 Segera Tiba di Indonesia
KSAU Harap Pesawat Sukhoi 35 Segera Tiba di Indonesia
A A A
SLEMAN - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berharap pesawat tempur Sukhoi 35 penganti pesawat tempur F 5 Tiger segera tiba di Indonesia.

Harapan ini bukan tanpa alasan. Selain untuk memperkuat kekuatan TNI AU, juga disebabkan para penerbang yang mengawaki F 5 Tiger sudah lama tidak menjalakan aktivitasnya. Sehingga dengan adanya pesawat Sukhoi itu mereka dapat beraktivitas lagi.

"Para penerbang F 5 Tiger sudah tidak terbang 1,5 tahun, karena itu semoga pengantinya segera tiba. Selama penganti F 5 Tiger belum datang, para penerbang itu sementara menjalankan aktivitasnya diSkuadron 27 dan 30," kata Hadi Tjahjanto usai upacara peringatan hari Bhakti TNI AU ke 70 di lapagan Dirgantara Akademi Angkatan Udara (AAU), Sabtu (29/7/2017).

Menurut Hadi, jumlah pesawat tempur Sukhoi 35 penganti F 5 Tiger sebanyak 11 unit. Pengadaan Sukhoi ini juga sudah masuk dalam rencana strategis (renstra) tahap II dalam membangun kekuatan AU.

Sementara itu dalam rangkaian hari bhkati TNI AU ke 70. Selain dengan upacara di lapangan Dirgantara AAU, juga dilaksanakan bakti sosial pengobatan dan operasi katarak gratis , donor darah dan pembangunan gedung PADU di Banyumas, 22-23 Juli.

Sedangkan peresmian Monemen pesawat latih di AAU, ziarah ke monumen perjuangan Ngoto dan saraseahan di Museum Dirgantara Mandala, 28 Juli serta wisuda purna bakti perwira tinggi.

"Untuk wisuda ini, dilaksanakan di Gedung Handrawina AAU, seusai upacara hari bakti TNI AU," terang Kapen AAU Mayor Sus Ambar Rejiyati.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8478 seconds (0.1#10.140)