Respons Pertemuan SBY-Prabowo, Jokowi: Kita Sudah Sepakat Berdemokrasi

Jum'at, 28 Juli 2017 - 13:45 WIB
Respons Pertemuan SBY-Prabowo, Jokowi: Kita Sudah Sepakat Berdemokrasi
Respons Pertemuan SBY-Prabowo, Jokowi: Kita Sudah Sepakat Berdemokrasi
A A A
BEKASI - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto telah bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono‎ (SBY), tadi malam di kediaman SBY di Cikeas, Bogor.

Menanggapi hal ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pertemuan yang dilakukan kedua tokoh tersebut dianggap sangat baik.

‎"Tapi terus saya sampaikan bahwa sebagai bangsa, kita sudah menyepakati secara demokratis untuk menyelesaikan setiap perbedaan‎," kata Jokowi di Cikarang, Bekasi, Jumat (28/7/2017).

Jokowi menuturkan, dalam menyelesaikan persoalan perlu dicapai dengan cara-cara musyawarah mufakat. Sehingga dia mengaku, Pemerintah dalam mengeluarkan peraturan seperti Perppu Ormas tetap mengacu pada musyawarah mufakat.

(Baca juga: Usai Bertemu Prabowo, Ini Pesan Politik SBY untuk Pemerintah)


Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menegaskan, di era demokrasi dan keterbukaan media tidak ada kekuasaan yang absolut. Dengan demikian tidak ada langkah berlebihan yang dilakukan Pemerintah.

"Pengawasannya dari mana-mana, rakyat juga bisa mengawasi langsung dan juga perlu saya sampaikan, perppu itu produk undang-undang, benar," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7105 seconds (0.1#10.140)