Jokowi Doakan Kesembuhan Luhut yang Dirawat di Singapura

Kamis, 12 Oktober 2023 - 22:22 WIB
loading...
Jokowi Doakan Kesembuhan Luhut yang Dirawat di Singapura
Presiden Jokowi menanggapi mendoakan kesembuhan Menko Marinves Luhut Binsar Panjaitan (LBP) yang sedang dirawat di Singapura. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi kondisi kesehatan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Panjaitan (LBP) yang sedang menjalani perawatan di Singapura. Jokowi mendoakan Luhut segera pulih dan cepat sembuh agar bisa beraktivitas seperti biasanya.

"Kita berdoa agar Pak Luhut segera diberikan cepat sembuh. Diberikan kesembuhan," kata Jokowi di Stadion GBK, Jakarta, Kamis (12/10/2023).

Terkait tugas-tugas yang diemban Luhut, Jokowi telah menunjuk Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi Menko Marves ad interim. "Ya kan ad interim sekarang sudah, Menko Marinves sudah dipegang Pak Erick. Jadi harian sudah enggak ada masalah," ungkapnya.



Diberitakan sebelumnya, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan akhirnya muncul ke publik pascakondisi kesehatannya menurun. Pensiunan Jenderal Kopassus itu dikabarkan masuk rumah sakit karena kelelahan pada pekan lalu. Melalui akun Instagram pribadinya, @luhut.pandjaitan menceritakan awal mula kesehatannya menurun. Waktu itu Luhut merasa lelah luar biasa pascamenghadiri suatu kegiatan.



"Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja. Melihat kondisi suaminya yang tidak wajar tersebut, istri saya kemudian berinisiatif membawa saya ke salah satu Rumah Sakit di Jakarta untuk tindakan preventif lebih lanjut," tulis Luhut dalam keterangan unggahan di akun Instagram dikutip, Selasa, 10 Oktober 2023.

Dalam kondisi seperti itu, Luhut tak diizinkan dokter beraktivitas seperti biasa. Bahkan, sekadar mengecek kabar dan berita terkini yang kerap dilakukannya setiap pagi pun tidak boleh. "Saya tak diperbolehkan oleh istri. 'Istirahat dan dengarkan tubuhmu dahulu, Pa,' ucapnya saat itu," tulis Luhut lagi.

Luhut mengaku bosan selama berada di rumah sakit. Apalagi, ia merasa telah terbiasa untuk menjalankan aktivitas setiap hari. "Sebagai orang yang terbiasa bekerja dan aktif berkegiatan, berada di Rumah Sakit selama beberapa hari memang membuat saya cukup bosan. Tapi saya yakin sikap istri dan keputusan tim dokter adalah yang terbaik untuk saya saat ini," ucap Luhut.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)