Respons Jokowi Terkait PDIP Gelar Pertemuan Parpol Pro Pemerintah

Kamis, 27 Juli 2017 - 14:10 WIB
Respons Jokowi Terkait PDIP Gelar Pertemuan Parpol Pro Pemerintah
Respons Jokowi Terkait PDIP Gelar Pertemuan Parpol Pro Pemerintah
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)‎ akan mengumpulkan partai politik (parpol) pendukung pemerintah, untuk menyikapi posisi Partai Amanat Nasional (PAN). Pertemuan itu rencananya bakal dihadiri ketua umum parpol.

Menanggapi hal ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku pertemuan ‎yang dilakukan antar-tokoh maupun antar-elite parpol itu, dinilainya sangat baik.

‎"Pertemuan apapun itu baik. Asal untuk kepentingan negara, untuk kepentingan bangsa," kata Jokowi usai meresmikan pembukaan rapat koordinasi nasional tahun 2017 di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (27/7/2017).‎

Seperti diketahui, PAN tengah menjadi sorotan karena sikapnya yang dianggap berseberangan dengan pemerintah dalam sejumlah kebijakan ‎seperti saat paripurna Undang-Undang (UU) Pemilu dan Perppu Ormas.

(Baca juga: Jokowi Mendadak Kumpulkan Fraksi Pendukung Pemerintah ke Istana)


Sikap PAN ini menuai reaksi dari para politikus PDIP maupun parpol pendukung pemerintahan lainnya‎. Bahkan sejumlah elite PDIP menganggap PAN sudah tidak tepat lagi berada di pemerintahan.

Bahkan beberapa waktu lalu, Jokowi mengundang perwakilan fraksi pendukung pemerintahan. Namun dalam pertemuan itu tidak dihadiri PAN yang saat ini dipimpin Zulkifli Hasan.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5073 seconds (0.1#10.140)