Deklarasikan Gerakan Golkar Bersih, AMPG Usul DPP Golkar Beri Sanksi GMPG

Rabu, 26 Juli 2017 - 15:22 WIB
Deklarasikan Gerakan Golkar Bersih, AMPG Usul DPP Golkar Beri Sanksi GMPG
Deklarasikan Gerakan Golkar Bersih, AMPG Usul DPP Golkar Beri Sanksi GMPG
A A A
JAKARTA - Deklarasi Gerakan Golkar Bersih oleh Gerakan Muda Partai Golkar (GMPG) kemarin berbuntut panjang. Pasalnya, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) bakal mengusulkan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar untuk memberikan sanksi bagi GMPG.

Adapun sanksinya, agar jajaran GMPG tidak diperbolehkan menjadi calon legislatif (Caleg) maupun calon kepala daerah.
"Saya sebagai wakil sekretaris jenderal mewakili bidang pemuda pasti akan mengusulkan DPP Partai Golkar agar memberi peringatan keras dan sanksi agar tidak diberi ruang mengambil hak secara politik, baik Caleg, Bupati, baik Pileg ke depan," ujar Sekretaris Jenderal AMPG Andi Nursyam Halid dalam jumpa pers di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (26/7/2017).

Sebab, lanjut dia, setiap berpolitik pasti larinya ke jabatan politis. "Itu yang akan kita usulkan," paparnya.

Kendati demikian, AMPG akan berkomunikasi secara baik dengan GMPG sebelum mengusulkan hal demikian. Sebab, lanjut dia, Koordinator GMPG Ahmad Doli Kurnia merupakan mantan Ketua Umum AMPG.

Kemudian, seorang pengurus GMPG Sirajudin Abdul Wahab juga merupakan sahabatnya. "Apa yang mereka ajarkan dan katakan kepada kami ini yang kita lakukan saat itu untuk ikut mekaniseme," ungkapnya.

Diketahui, kemarin GMPG menggelar deklarasi Golkar bersih di depan gerbang DPP Partai Golkar. Salah satu alasan deklarasi itu karena kepemimpinan Partai Golkar saat ini dianggap sudah terlalu akut menempatkan korupsi sebagai persoalan biasa.

Kemudian, status tersangka Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dianggap terus menggerus citra partai berlambang pohon beringin itu. Adapun tujuan dari deklarasi itu karena kecintaan GMPG kepada Partai Golkar.

Sehingga, GMPG menginginkan Partai Golkar menggelar musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) memilih pemimpin baru.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5499 seconds (0.1#10.140)