Ini Alasan dan Tujuan GMPG Deklarasi Gerakan Golkar Bersih

Selasa, 25 Juli 2017 - 18:12 WIB
Ini Alasan dan Tujuan GMPG Deklarasi Gerakan Golkar Bersih
Ini Alasan dan Tujuan GMPG Deklarasi Gerakan Golkar Bersih
A A A
JAKARTA - Gerakan Muda Partai Golkar (GMPG) memiliki alasan mengapa mendeklarasikan gerakan Golkar bersih di depan kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, hari ini.‎ Kepemimpinan Partai Golkar saat ini sudah terlalu akut menempatkan korupsi sebagai persoalan biasa.

"Seperti yg kita ketahui, Setya Novanto (Ketua Umum Partai Golkar, red) sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, tapi yang kami sangat sayangkan seluruh kepemimpinan kolektif formal kecuali dewan kehormatan, DPP, dewan pembina, pakar, DPD provinsi itu menyatakan dukungan tetap terhadap Novanto sebagai ketua umum," ujar Koordinator GMPG Ahmad Doli Kurnia di depan kantor‎ DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (25/7/2017).

Doli mengatakan, status tersangka Setya Novanto dalam kasus dugaan korupsi proyek kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) bakal terus menggerus citra partainya.‎ "Oleh karena itu, kami mendeklarasikan mulai saat ini kami membuat diferensiasi antara kader, tokoh, senior, tokoh sesepuh yang mendukung gerakan Golkar bersih ini," paparnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, kader Partai Golkar‎ yang tidak mendukung gerakan Golkar bersih adalah mereka yang korup, kotor dan hitam. "Jadi, hari ini kami mau mendeklariskan dalam beberapa hari ke depan kita akan rilis nama-nama siapa Golkar bersih, Golkar korup," ungkapnya.

Adapun tujuan dari deklarasi itu, kata dia, karena kecintaan GMPG kepada Partai Golkar. ‎"Kami enggak mau Partai Golkar terus tersandera dan akhirnya kepercayaan publik ke Golkar hilang dan akhirnya eksistensi Golkar juga bisa terancam, maka kami datang ke sini, tegasnya, mendeklarasikan gerakan Golkar bersih lawan Golkar korup," ‎pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9302 seconds (0.1#10.140)