Maksud Teguran Jokowi ke Menteri Saat Sidang Kabinet Paripurna

Senin, 24 Juli 2017 - 19:01 WIB
Maksud Teguran Jokowi ke Menteri Saat Sidang Kabinet Paripurna
Maksud Teguran Jokowi ke Menteri Saat Sidang Kabinet Paripurna
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menegur dua anggota Menteri‎ Kabinet Kerja dalam sidang Kabinet Paripurna tadi Pagi. Teguran itu dilakukan karena para menteri dianggap mengeluarkan aturan atau kebijakan yang menghambat investasi.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Jokowi ‎mengatakan, teguran dilakukan agar RAPBN bisa digunakan secara efektif. "Paling penting APBN kita kredibel dan akuntabel," kata Jokowi usai memberikan pembekalan kepada calon Taruna TNI-Polri di Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (24/7/2017).

Menurutnya, hanya ada dua cara untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, yakni peningkatan investasi dan peningkatan ekspor.

"Hanya dua itu saja. Nah kalau masih keluar permen atau peraturan dirjen yang justru menambah birokrasi, menambah ruwetnya orang yang ingin ekspansi atau investasi ya pasti saya tegur," ujarnya.

Menurut Jokowi, momentum peningkatan investasi dan ekspor terbuka lebar di Indonesia. Maka itu, para menteri harus menyiapkan regulasi yang dipandang mempermudah dua sektor tersebut.

"Terus sekarang kita sendiri tidak bisa memberikan pelayanan yang cepat, ya hilang diambil oleh negara lain," pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6425 seconds (0.1#10.140)