Jokowi Akhiri Halal Bihalal Kebangsaan dengan Kuis Hadiah Sepeda

Sabtu, 22 Juli 2017 - 22:20 WIB
Jokowi Akhiri Halal Bihalal Kebangsaan dengan Kuis Hadiah Sepeda
Jokowi Akhiri Halal Bihalal Kebangsaan dengan Kuis Hadiah Sepeda
A A A
SEMARANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menggelar kuis berhadiah sepeda saat mengakhiri Halal Bihalal Kebangsaan di Kampus SMA Nasima, Kota Semarang, Jateng. Dengan menyebutkan 10 nama suku dan pulau di Indonesia, dua orang bisa membawa pulang sepeda dari presiden.

Dua orang yang berasal dari Lembaga Maarif NU Karanganyar dan wali murid SMA Nasima langsung naik ke panggung untuk menjawab pertanyaan Jokowi. Setelah dua orang tersebut sukses menjawab kuis, Jokowi tak langsung memberikan hadiah sepeda melainkan sempat melontarkan candaan terlebih dahulu.

"Pak Jokowi bilang kalau dirinya belum mengetahui membawa hadiah sepeda itu atau enggak. Perkataan itu langsung disambut tawa semua audiens termasuk dua orang yang maju," kata seorang undangan, Muhammad Shofi Al Mubarok, dari PP Sirojuth Tholibin Brabo Grobogan.

Meski demikian, lanjut dia, hadiah dua unit sepeda telah disiapkan oleh ajudan Presiden. Hadiah tersebut bisa diambil ketika acara selesai. "Tadi hanya dua kuis dengan hadiah dua sepeda. Waktunya sangat terbatas, padahal audiens sangat bersemangat tadi," tambah kiai muda itu.

Taufik Budi
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4251 seconds (0.1#10.140)