alexa snippet

Pesan Megawati, Menjalankan Tugas Partai demi Pancasila

Pesan Megawati, Menjalankan Tugas Partai demi Pancasila
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Foto/Dok/SINDOnews/Isra Triansyah.
A+ A-
JAKARTA - Sekretariat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diharapkan berfungsi sebagai rumah rakyat. Rumah untuk merancang seluruh kegiatan partai agar PDIP semakin menampilkan watak kerakyatannya.

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengatakan, perjalanan PDIP sarat dengan perasan keringat perjuangan dan pengorbanan. Bahkan, kata dia PDIP telah melalui peristiwa besar dalam sejarahnya.

"Saat itu sebagai Ketua Umum PDI yang sah, telah diterima secara resmi oleh Presiden Soeharto, namun mengapa kantor kami diserang dan diambil alih sebagaimana terjadi pada peristiwa 27 Juli 1996" ujar Megawati dalam peresmian DPD PDIP Provinsi Sumatera Utara, Selasa (18/7/2017).

Menurutnya PDIP solid berdiri menjalankan tugas partai yang berideologi Pancasila. Atas dasar itu juga dirinya bersedia menjadi Ketua Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) ketika diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Baca: Kapolri Tegaskan Pelaporan Megawati Masih Tahap Penyelidikan)

"Saya justru menegaskan bahwa untuk Pancasila, apapun saya siap", tegasnya.
(kur)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top