alexa snippet

AMPI Gelar Indonesia-Singapore Youth Leadership Forum 2017

AMPI Gelar Indonesia-Singapore Youth Leadership Forum 2017
Ketua Umum DPP AMPI Dito Ariotedjo (tengah). Foto/Okezone
A+ A-
JAKARTA - Dalam rangka mempererat hubungan diplomatik bilateral dan membangun pemuda Indonesia di dalam kancah regional dan global, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) bekerja sama dengan National Youth Council Singapore (NYC Singapore) menggelar Indonesia-Singapore Youth Leadership Forum 2017 di Soehanna Hall, The Energy Building, SCBD, Selasa (18/7/2017).

Kegiatan resmi pertemuan pemuda Indonesia dan Singapura ini bertemakan “The Roles of Millennials in Empowering Southeast Asia’s Potential".

“Kegiatan ini merupakan kerjasama resmi anak muda Indonesia yang diwakili oleh AMPI dengan NYC Singapore membahas potensi generasi millennials dalam mengembangkan potensi-potensi di kawasan asia tenggara, bahkan dunia,” ujar Ketua Umum DPP AMPI Dito Ariotedjo lewat rilis yang diterima SINDOnews, Selasa (18/7/2017).

Acara kolaborasi ini dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi serta perwakilan dari Ministry of Culture, Community and Youth, Republic of Singapore.  edangkan untuk pengisi materinya, diisi oleh masing-masing empat tokoh muda Indonesia dan Singapura yang dinilai memiliki prestasi dan telah menginspirasi pemuda di tidak hanya dalam ruang lingkup nasional dan regional.

Indonesia sendiri menghadirkan Wakil Gubernur Terpilih DKI Jakarta Sandiaga S Uno, Anggota Komisi I DPR Dave Laksono, Aktivis Kesehatan Mesty Ariotedjo, pendiri wecare.id dan salah satu 30 tokoh muda berpengaruh menurut riset Forbes serta Lala Karmelia, penyanyi bertaraf internasional.

Sedangkan dari pihak Singapura menghadirkan Ketua NYC Singapore David Chua, Dr Yap Kwong Weng, Regional Advisor, Indochina of Lee Kuan Yew School of Public Policy dan Lim Kexin-Director of PwC Singapore yang juga termasuk 40 tokoh muda berpengaruh di Singapore menurut Prestige.

Diharapkan dengan adanya forum kegiatan kerja sama ini maka anak muda Indonesia dapat lebih siap untuk mengembangkan potensi dan kompetensi untuk bersaing dalam menghadapi kompetisi di dalam ruang lingkup regional dan global.

Namun, lebih dari itu, melalui kegiatan ini AMPI ingin mendorong pemuda tidak hanya melihat kompetisi dari sisi persaingan saja. Namun, juga harus melihat sudut pandang kolaborasi yang dapat dibentuk dan dikembangkan oleh kedua negara dan negara-negara sahabat lainnya di masa depan untuk membangun kerja sama pembangunan kawasan demi memperkuat integrasi geoekonomi dan geopolitik.
(kri)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top