alexa snippet

Menteri Susi Akui Banyak yang Tak Menyukainya

Menteri Susi Akui Banyak yang Tak Menyukainya
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi IV DPR di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (11/7/2017).
A+ A-
JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pujiastuti tidak menampik pernyatan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Polisi Budi Gunawan yang menyebut posisi Susi digoyang oleh kartel pangan dan energi.

‎"Pak Budi kan intelijen, jadi pasti tahu apa yang terjadi‎," ujar Susi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (18/7/2017).

Susi 'mengamini' informasi yang disampaikan mantan Kepala BIN. Menurut dia, pihak-pihak yang dimaksud ingin menggoyang kursinya adalah mereka yang selama ini mendapat keuntungan dari cara-cara yang tidak tepat.

Susi mengakui kebijakannya selama ini tidak disukai orang. Namun dia memastikan langkahnya semata-mata untuk kedaulatan Indonesia. "Pasti yang tidak suka banyak. Tapi saya bekerja untuk Pak Presiden dan Indonesia," ucapnya. (Baca juga: Jika Tak Puas Silakan Ganti Saya Jadi Menteri)

Informasi mengenai kursi Susi Pujiastuti tengah digoyang disampaikan Budi Gunawan dalam kegiatan Halaqah Nasional Alim Ulama se-Indonesia di Jakarta pada 13 Juli 2017.

Saat itu Budi mengungkapkan ada misi dari mereka yang merasa bisnisnya terganggu untuk menggoyang Susi dari kursi menteri. "Bu Susi sekarang sedang mengalami serangan balik yang sangat kuat, demo nelayan dan sebagainya. Kekuatan ini lah yang bermain untuk Ibu Susi diganti," katanya.



(dam)
loading gif
Top