alexa snippet

Setya Novanto Tersangka, Golkar Maksimalkan Pengurus Harian

Setya Novanto Tersangka, Golkar Maksimalkan Pengurus Harian
Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Nurdin Halid. Foto/Dok/SINDOnews.
A+ A-
JAKARTA - Partai Golkar tidak terganggu dengan ditetapkannya Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto sebagai tersangka. Setya Nobanto ditetapkan tersangka terkait kasus dugaan korupsi proyek Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP).

Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Nurdin Halid menegaskan tidak ada rencana partainya untuk menggelar musyawarah nasional luar biasa (munaslub) dalam waktu dekat. Menurutnya, Partai Golkar memiliki aturan internal dalam menyikapi persoalan yang menjerat Setya Novanto.

"Tidak ada munaslub. Saya tegaskan enggak ada munaslub. Kalau ada pihak-pihak yang mendorong itu, Golkar punya mekanisme. Jadi tidak main-main," tegas Nurdin melalui sambungan telepon, Selasa (18/7/2017).

Dia menerangkan, meskipun ketua umumnya sudah dinyatakan tersangka, organisasi internal partai tetap berjalan. Menurutnya kegiatan organisasi internal akan memaksimalkan pengurus harian, termasuk koordinator bidang. (Baca: Setya Novanto Jadi Tersangka, Internal Golkar Dorong Munaslub)

"Mereka yang menjalankan organisasi di bawah ketua umum. Sistem hukum kita tetap menghormati asas praduga tak bersalah, itu yang jadi pegangan kita," ucapnya.
(kur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top