alexa snippet

Eks Jubir KPK Bicara Soal Isu Reshuffle Kabinet

Eks Jubir KPK Bicara Soal Isu Reshuffle Kabinet
Johan Budi SP. Foto/Isra Triansyah/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Juru Bicara Kepresidenan, Johan Budi SP mengatakan, sampai kini dirinya belum mendapat informasi valid mengenai perombakan atau reshuffle kabinet. Meski begitu, Johan mengaku isu tersebut masih rumor yang terdengar kuat di luar Istana.

‎"Rumor itu kemudian sudah dijawab oleh Bapak Presiden pekan lalu, bahwa tidak ada reshuffle sampai hari ini," ucap Johan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/7/2017).

Menurut Johan, hanya Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tahu mengenai performa kinerja para menteri. Termasuk performa juga bisa dinilai Presiden berdasarkan laporan di lapangan.

(Baca juga: Amankan Pilpres 2019, PDIP Desak Segera Reshuffle Kabinet)


Terkait rumor reshuffle banyak dihembuskan oleh partai pendukung pemerintahan, mantan Juru Bicara (Jubir) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu menilai, rumor tersebut bukan saat ini saja terjadi.

‎"Jadi artinya, untuk melakukan reshuffle atau tidak, dalam hal ini hanya Presiden yang tahu. Tidak bergantung pada sejauh mana ramainya rumor atau komentarnya partai pendukung, maupun partai yang tidak mendukung‎," pungkasnya.



(maf)
loading gif
Top