Sekjen Perindo Yakin Rakyat Jernih Menilai Kasus HT

Senin, 17 Juli 2017 - 13:56 WIB
Sekjen Perindo Yakin Rakyat Jernih Menilai Kasus HT
Sekjen Perindo Yakin Rakyat Jernih Menilai Kasus HT
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ahmad Rofiq mengkritisi upaya kriminalisasi terhadap Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT). Rofiq menilai, upaya kriminalisasi dilakukan untuk menghentikan langkah HT membesarkan partai politik besutannya tersebut.

"Ada upaya yang sangat sistematis untuk menghentikan langkah politik Hary Tanoe," ujar Rofiq saat berbincang dengan SINDOnews, Senin (17/7/2017).

Karenanya, Rofiq berharap, majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan bisa bersikap netral dan independen dalam memutus gugatan praperadilan yang diajukan HT.

"Kalau Pak Hary terkalahkan, maka secara otomatis lengkap. Politik Pak Hary akan terhenti dan karena ini menjadi skenario besar," kata Rofiq.

Rofiq meyakini ada kekuatan besar yang terlibat dalam upaya kriminalisasi HT. Konspirasi politik yang berduet dengan konspirasi kekuasaan, kata Rofiq, menghasilkan kriminalisasi melalui jalur hukum telah melumpuhkan HT.

"Tentu kita semua tidak menyerah begitu saja. Apa yang dihadapi oleh Pak Hary akan terus kita lawan. Kita masih banyak jalan untuk mencari keadilan. Dan yang paling penting adalah, rakyat mencermati semua yang dilakukan oleh pemerintah dan apa yang telah dilakukan Pak Hary."

"Kita yakin, masyarakat akan Jernih menilai kasus ini," sambungnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9107 seconds (0.1#10.140)