alexa snippet

Cak Imin Dua Kali Protes ke Jokowi Soal Rencana Mendikbud

Cak Imin Dua Kali Protes ke Jokowi Soal Rencana Mendikbud
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar. Foto/Dok/SINDOnews.
A+ A-
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah dua kali menyampaikan protes ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai rencana penerapan sekolah dari Senin hingga Jumat selama delapan jam sehari. Usai diprotes Jokowi langsung meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengkaji ulang rencana kebijakan tersebut.‎

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar mengatakan, Nahdlatul Ulama (NU) sangat keras menolak rencana kebijakan sekolah tersebut.‎ Menurutnya rencana kebijakan Mendikbud itu bisa membuat anak-anak tidak memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan pendidikan agama yang lebih kultural.

"Kita sudah menyampaikan dua kali kepada Presiden," ujar pria yang akrab disapa Cak Imin ini di sela-sela acara halalbihalal di kediamannya, Ciganjur, Jakarta Selatan, Sabtu (8/7/2017).

Dia menuturkan istilah yang disampaikan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj yang menyatakan, pendidikan agama kalau di sekolah terbatas. Dia menambahkan, masih kata Said Aqil kalau hanya Full Day School agamanya enggak mengenal sifat-sifat Allah SWT.

Padahal sifat-sifat Allah SWT lanjut dia tidak mungkin diajarkan dalam pendidikan formal.  Selain itu dia menuturkan, ketersediaan guru agama di sekolah juga minim.‎ (Baca: Mendikbud Luruskan Kebijakan Sekolah Delapan Jam Sehari)

"Kemampuan guru-gurunya tidak seperti di madrasah-madrasah di luar kelas," ucapnya.
(kur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top