Rayakan HUT ke-34, Ketum PSI Grace Natalie Banjir Ucapan di Medsos

Selasa, 04 Juli 2017 - 20:07 WIB
Rayakan HUT ke-34, Ketum PSI Grace Natalie Banjir Ucapan di Medsos
Rayakan HUT ke-34, Ketum PSI Grace Natalie Banjir Ucapan di Medsos
A A A
JAKARTA - Anak-anak muda yang tergabung dalam Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tengah berbahagia. Ketua Umum PSI Grace Natalie hari ini genap berusia 34 tahun, menjadikannya sebagai ketua umum partai politik termuda di Indonesia. Grace juga sedikit di antara perempuan Indonesia yang menyandang posisi ketua umum parpol.

Tagar #HUTKetumPSI membahana di linimasa media sosial mengiringi ulang tahun Grace. Di antaranya ucapan selamat datang dari mantan Direktur Eksekutif Maarif Institute Fajar Riza Ul Haq.

“Met ultah sis Ketum @psi_id @grace_nat, tetaplah sehat n mengindonesia dlm menebarkan DNA kebajikan #HUTKetumPSI,” cuit Fajar melalui akun Twitter @Fajar7919, Selasa (4/7/2017).

Peneliti Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) Saidiman Ahmad memposting foto Grace di akun Twitternya @saidiman. “Selamat hari lahir, sis @grace_nat. Tetaplah menginjeksikan darah muda pada politik kita. #HUTKetumPSI,” cuit Saidiman. Cuitan Saidiman di-retweet hingga 31 kali dan disukai 41 kali.

Ucapan selamat juga diberikan oleh aktivis perempuan, Nong Darol Mahmada. “Selamat ulang tahun sis @grace_nat tetap kokoh & kuat memimpin partai baru berjuang lawan intoleransi dan koruptor di negeri ini #HUTKetumPSI,” cuit Nong dalam akun Twitter @nongandah.

Pegiat medsos Reny Fernandez turut mengucapkan selamat dengan memposting video Grace sedang berorasi dalam acara solidaritas lilin untuk Ahok di Tugu Proklamasi. “Semoga sis @grace_nat ttp bersuara lantang memperjuangkan keberagaman #HUTKetumPSI,” cuit Renny lewat akun Twitter @RennyFernandez.

Akun Twitter Majalah Historia yang kerap menyajikan tulisan-tulisan berbobot tentang sejarah Indonesia membagikan tautan artikel “Mencatat Gagasan Perlawanan”. Dalam tulisan tersebut, Grace mengungkapkan kekaguman terhadap sosok Raden Ajeng Kartini. “Tokoh & Idola: R.A. Kartini (1879-1904) dipilih Grace Natalie,” cuit @Majalah Historia.

Kader-kader muda PSI dari berbagai daerah mengucapkan selamat melalui berbagai kanal medsos, termasuk lewat Instagram. Di antaranya @mahrainisiregar dari Tapanuli Selatan, @engkiedison dari Kabupaten Bengkalis, @beni_airipin dari Lampung, dan @melkypangemanan dari Sulawesi Utara.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6773 seconds (0.1#10.140)