Spesifikasi UGV Ironclad Ukraina, Senjata yang Bisa Mengalahkan Marker UGV Rusia

Rabu, 04 Oktober 2023 - 13:52 WIB
loading...
Spesifikasi UGV Ironclad Ukraina, Senjata yang Bisa Mengalahkan Marker UGV Rusia
UGV Ironclad Ukraina dipercaya dapat mengalahkan UGV Rusia karena dilengkapi kemampuan khusus. Foto/Army Recognition
A A A
JAKARTA - UGV Ironclad Ukraina merupakan senjata yang dipercaya dapat mengalahkan UGV Rusia . Kendaraan tempur lapis baja ini dilengkapi dengan kemampuan khusus untuk dapat beroperasi di segala medan.

Tidak hanya kemampuannya yang tangguh, kendaraan ini juga memiliki sejumlah kecanggihan yang dinilai unggul dibanding punya Rusia. Lalu, seperti apa spesifikasi lengkap dari kendaraan ini? Berikut informasinya.

Spesifikasi UGV Ironclad Ukraina


UGV Ironclad merupakan salah satu upaya Ukraina untuk meningkatkan kemampuan militer dan teknologi mereka di tengah ancaman Rusia yang semakin meningkat. UGV ini dibuat dari hasil kerja sama antara Kementerian Transformasi Digital Ukraina dan perusahaan swasta Roboneers.



Dikutip dari laman Army Recognition, UGV Ironclad memiliki bobot kosong 1.800 kg dan kapasitas muatan 400 kg, yang sebagian dialokasikan untuk modul tempur. UGV ini beroperasi dengan konfigurasi 4x4, yaitu empat roda penggerak yang memiliki ukuran besar dan lebar.

Soal kecepatannya, kendaraan ini tergolong memiliki kekuatan yang terbilang cepat. UGV Ironclad mampu mencapai kecepatan maksimum 20 km/jam di jalan raya dan 10 km/jam di luar jalan, dengan jangkauan kendali jarak jauh 5 km.

UGV Ukraina juga memiliki sasis artikulasi, yaitu sasis yang terdiri dari dua bagian yang dapat bergerak secara independen dan fleksibel. Sasis artikulasi ini memberikan keunggulan dalam hal manuverabilitas, stabilitas, dan kemampuan melintasi rintangan.

Kendaraan tempur UGV Ironclad juga dapat berbelok dengan radius yang lebih kecil, menyesuaikan sudut kemiringan dengan kontur tanah, dan mengatasi parit, batu, atau air dengan mudah.

Sebagai kendaraan perang, UGV ini mempunyai lapisan pelindung baja yang dapat menahan berbagai tembakan. Diketahui, UGV jenis ini mampu menahan tembakan dari kaliber 7.65x54 mm peluru tajam.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2228 seconds (0.1#10.140)