DPR Minta Kemenhub Siaga Awasi Arus Balik Lebaran

Jum'at, 30 Juni 2017 - 19:40 WIB
DPR Minta Kemenhub Siaga Awasi Arus Balik Lebaran
DPR Minta Kemenhub Siaga Awasi Arus Balik Lebaran
A A A
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan instansi terkait diminta tetap siaga mengawal jalannya arus mudik yang diprediksi mengalami puncak pada akhir pekan ini.

Anggota Komisi V DPR Nurhasanah Zaidi mengatakan, puncak arus balik mudik yang diprediksi terjadi pada akhir pekan ini bertepatan dengan kembali diizinkannya truk melintas di jalur mudik.

"Khususnya di jalur Pantura, ini bisa jadi kendala serius dan harus segera dicarikan solusi dan alternatifnya," kata Nurhasan di Jakarta, Jumat (30/6/2017).

Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mendorong Kemenhub serta pihak terkait untuk menyiapkan manajemen rekayasa lalu lintas serta pembenahan infrastruktur yang berorientasi pada zero accident.

Selain itu, lanjut dia, Kemenhub juga harus memberikan informasi secara berkala kepada masyarakat terutama terkait kemungkinan penambahan volume kendaraan arus balik.

"Ini harus dilakukan segera agar masyarakat dapat mengantisipasi waktu dan bekal perjalanan," ucapnya.

Nurhasanah juga mengimbau pengguna jalan agar mematuhi rambu lalu lintas dan tidak memaksakan diri agar pelaksanaan arus balik dapat sukses dan lancar.

"Sekali lagi kita semua berharap dan berdoa agar seluruh masyarakat dapat kembali ke rumah masing-masing dengan selamat," ucapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8949 seconds (0.1#10.140)