Timnas Indonesia U-17 Matangkan 2 Formasi Dahsyat untuk Piala Dunia U-17

Rabu, 04 Oktober 2023 - 16:06 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-17 Matangkan 2 Formasi Dahsyat untuk Piala Dunia U-17
imnas Indonesia U-17 berlatih di Jerman. Foto: Dok PSSI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir mengungkapkan bahwa Timnas Indonesia U-17 saat ini sedang mematangkan dua formasi untuk persiapan menghadapi Piala Dunia U-17. Proses pematangan formasi ini tengah berlangsung selama pemusatan latihan (TC) di Jerman.

Erick Thohir menekankan bahwa tim yang dilatih oleh Bima Sakti ini tengah berupaya keras untuk mempersiapkan diri dengan baik sehingga bisa bersaing di Piala Dunia U-17. Ia melihat bahwa berbagai pemusatan latihan yang telah dilakukan tim ini berjalan dengan baik hingga saat ini.

"Kami memiliki dua formasi utama yang telah kami persiapkan. Formasi ini telah disesuaikan dengan jumlah pemain yang ada," ungkap Erick Thohir dalam pernyataannya di Jakarta, Selasa (2/10/2023).



Menurut Menteri BUMN ini, ada keyakinan bahwa formasi yang telah dipersiapkan oleh Timnas Indonesia U-17 akan berjalan dengan baik. Hal ini dianggap sebagai hasil dari kerja keras yang telah dilakukan selama pemusatan latihan di Jerman.

"Kuncinya adalah disiplin dalam bermain. Karena menurut saya, lawan-lawan yang akan dihadapi juga tidak akan mudah," tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Timnas Indonesia U-17 akan berkompetisi di Grup A Piala Dunia U-17. Fase grup ini akan dimulai pada tanggal 10 November 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Erick Thohir mengungkapkan bahwa target awal Timnas Indonesia U-17 adalah lolos ke babak selanjutnya. Namun, ia juga menyadari bahwa pencapaian ini tidak akan mudah dan memerlukan perjuangan serta kerja keras.

"Target kami adalah lolos ke babak 16 besar," tegasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1002 seconds (0.1#10.140)