alexa snippet

Ansor Berangkatkan Ribuan Balantas Amankan Arus Mudik

Ansor Berangkatkan Ribuan Balantas Amankan Arus Mudik
Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas secara simbolik memberangkatkan ribuan anggota Balantas untuk melakukan pengamanan mudik Lebaran, Selasa (20/6/2017). Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Gerakan Pemuda (GP) Ansor memberangkatkan ribuan anggota Banser Lalu Lintas (Balantas) untuk melakukan pengamanan mudik Lebaran 2017. Anggota Balantas tersebut akan bertugas membantu aparat melakukan pengamanan dan kelancaran arus mudik Lebaran mulai H-5 dan H+7 Lebaran.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas memberikan apresiasi setinggi-tingginya anggota Balantas semua yang bersedia merelakan diri untuk membantu pengamanan mudik Lebaran tahun ini. ”Saya begitu bangga, para sahabat Banser, khususnya Balantas, dengan ikhlas mewakafkan waktu Lebarannya untuk masyarakat," kata Yaqut, saat memberikan arahan kepada anggota Balantas sebelum diberangkatkan usai salat Tarawih di kantor PP GP Ansor, Jakarta Pusat, Selasa (20/6/2017) malam dalam rilis yang diterima SINDOnews.

Selanjutnya Gus Yaqut, sapaan akrabnya mengatakan, apa yang dilakukan Banser merupakan darma bakti kepada Indonesia atas nama kemanusiaan. "Sekali lagi saya ucapakan terima kasih tiada terhingga atas pengorbanan para sahabat semua," tandas Gus Yaqut didampingi Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Banser Alfa Isnaeni.

Kasatkornas Banser Alfa Isnaeni menambahkan, selain pengamanan mudik Lebaran, dalam momen Idul Fitri 1438 H ini Ansor mendirikan Posko Mudik Banser 2017 "Istirahat untuk Selamat" di 604 titik di seluruh Indonesia. Ratusan Posko tersebut tersebar di Sumatera (50 titik), Kalimantan, Papua, Sulawesi, Bali, NTT, dan NTB (41 titik). Kemudian Jakarta (6 titik), Jawa Barat (83 titik), Jawa Tengah (201 titik), Jawa Timur (201 titik), Yogyakarta (12 titik), dan Banten (10 titik).

Menurut Alfa, tujuan pendirian posko tersebut untuk memberikan pelayanan mudik pada masyarakat dan membantu berjalannya mudik yang lebih aman dan nyaman. Dengan demikian proses mudik berjalan efektif, efisien, serta mengurangi risiko kecelakaan dan korban jiwa. "Selain itu kita ikut mendorong membudayakan mudik yang baik kepada masyarakat," katanya.

Alfa mengatakan, melalui pendirian posko tersebut pihaknya juga dapat mengetahui akar permasalahan yang terjadi seputar mudik Lebaran. Hal ini untuk memberi masukan kepada pemerintah agar meningkatkan kualitas pelayanan publik. "Ini merupakan kontribusi berkelanjutan dari Banser untuk masyarakat dan negara," terangnya.
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top