alexa snippet

Sebut Ketum Perindo Tersangka, Jaksa Agung Disindir Kurang Konsentrasi

Sebut Ketum Perindo Tersangka, Jaksa Agung Disindir Kurang Konsentrasi
Pemerhati Kejaksaan Halius Hosen (tengah). Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Pemerhati Kejaksaan Halius Hosen angkat bicara soal pernyataan Jaksa Agung M Prasetyo yang menyebut Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo telah berstatus tersangka dalam kasus SMS yang dituding sebagai ancaman.

Halius mengatakan, mengumumkan seseorang sebagai tersangka adalah kewenangan penyidik kepolisian. Sebagai petinggi lembaga penegak hukum di Tanah Air, Halius meyakini jaksa agung mengerti apa saja yang menjadi kewenangannya.

"Mungkin lagi puasa, jadi sedang tak konsentrasi, jadi salah ucap," sindir Halius saat berbincang dengan SINDOnews, Selasa (20/6/2017).

Mantan Ketua Komisi Kejaksaan (Komjak) ini menilai, jaksa agung tahu persis mengumumkan status tersangka bukanlah domain kerja Korps Adhyaksa. Karenanya, lanjut Halius, pernyataan M Prasetyo yang kini tengah menuai kritik dari masyarakat ini bisa jadi preseden buruk bagi penegakan hukum di Indonesia.

"Yang pasti dia harus sadar bahwa pernyataannya tidak patut. Terlebih bila disengaja, itu perbuatan tidak benar," tegas Halius.
(kri)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top