alexa snippet

Tiga Jam Bertemu, Ini Hasil Pertemuan Kapolri-KPK Soal Novel Baswedan

Tiga Jam Bertemu, Ini Hasil Pertemuan Kapolri-KPK Soal Novel Baswedan
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Senin (19/6/2017). Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Rapat koordinasi Kapolri Jenderal polisi Tito Karnavian dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait perkembangan penanganan kasus teror  terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan telah usai.

Sejumlah poin dibahas dalam pertemuan selama lebih kurang tiga jam itu. Dalam konferensi pers yang digelar usai pertemuan, Ketua KPK Agus Rahardjo mengaku telah menerima laporan terbaru mengenai perkembangan penanganan kasus penyiraman air keras terhadap Novel. 

Agus mengatakan, Polri di bawah komando Tito telah bersungguh-sungguh mencari pelaku Novel. "Kita lihat usaha teman-teman Polri sangat serius. Bahkan di dalam rapat itu juga ditawarkan kalau KPK mau bergabung untuk memperkuat lidik (penyelidikan) ini," ujar Agus di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (19/6/2017)

Sementara itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku berupaya sebaik mungkin untuk memburu pelaku teror Novel. Hingga saat ini, kata Tito, polisi  telah memeriksa sedikitnya 56 orang saksi.

"Tadi tim sudah jelaskan mengenai progres terakhir, termasuk ada 56 saksi yang sudah diperiksa," kata Tito. (Baca juga: KPK Tunggu Hasil Investigasi Polri Soal Penyerangan Novel Baswedan)

Tito juga melaporkan perkembangan terbaru terkait saksi yang diduga melihat kejadian penyerangan Novel. Saksi ini dianggap penting karena selama ini Polri belum menemukan saksi mata penyerangan Novel.
 
"Saksi yang melihat pada waktu kejadian sehingga saksi melihat tipologi pelaku seperti apa, karakter pelaku seperti apa," ucap Tito.



(dam)
loading gif
Top