Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin Bakal Hadiri Rakernas IV PDIP Besok

Kamis, 28 September 2023 - 18:45 WIB
loading...
Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin Bakal Hadiri Rakernas IV PDIP Besok
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto memberikan keterangan kepada wartawan saat meninjau persiapan Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Kamis (28/9/2023). FOTO/MPI/ACHMAD AL FIQRI
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) dijadwalkan menggelar Rakernas IV di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/9/2023) besok. Presiden Joko Widodo ( Jokowi ), Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin, hingga Sekretaris Kabinet Pramono Anung terkonfirmasi menghadiri rakernas tersebut.

"Yang diundang tentu saja dari Bapak Presiden Jokowi, Mas Pramono Anung telah melakukan konfirmasi bahwa beliau berkenan hadir, juga Bapak Wakil Presiden Kiai Haji Ma'ruf Amin," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat meninjau persiapan Rakernas IV PDIP, di JIExpo Kemayoran, Kamis (28/9/2023).

Menurut Hasto, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju bakal turut hadir acara tersebut. Namun ia tak merinci para menteri yang diundang dan terkonfirmasi hadir.



"Karena hari kerja sehingga tidak semuanya kami undang, yang menjadi sahabat-sahabat PDIP dan juga tentu saja aspek emotional bonding dengan PDI Perjuangan juga akan hadir," tuturnya.

Selain mereka, ketua umum, sekjen, hingga ketua DPP PDIP, Partai Perindo, PPP, dan Partai Hanura, parpol yang mengusung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, juga dijadwalkan hadir.

"Ya kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDIP juga akan hadir, karena komitmen untuk meletakkan petani, buruh, nelayan sebagai pusat komitmen bagi PDIP itu dijalankan melalui tiga pilar partai yaitu struktur eksekutif dan legislatif partai," kata Hasto.



Dalam Rakernas IV, PDIP mengusung tema 'Kedaulatan Pangan Untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia', dengan subtema 'Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia'.

Hasto memperkirakan, sebanyak 4.000 perwakilan petani dan nelayan akan hadiri rakrenas PDIP. Acara bakal dimulai pada pukul 14.00 WIB yang dimeriahkan dengan ekspresi kebudayaan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)